Canggih, Ini 5 Kota dengan Digital Security Terbaik di Dunia

Canggih, Ini 5 Kota dengan Digital Security Terbaik di Dunia

Saat ini zaman berkembang ke arah digital yang membuat proses informasi maupun komunikasi yang sangat cepat untuk sampai ke pengguna. Namun berkembangnya dunia digital tak hanya mendatangkan bejibun keuntungan bagi pemerintah maupun masyarakat pada umumnya. Akan tetapi juga mendatangkan adanya berbagai serangan dari para cybercriminal atau hacker yang berusaha mengambil keuntungan dari teknologi digital ini. 
Berkembangnya para hacker juga membuat pemerintah sejumlah kota memberikan perlindungan terbaik untuk mengatasinya. Maka dari itu terdapat beberapa kota di dunia yang memiliki digital security terbaik yang harus kalian ketahui. 

1. San Fransisco, Amerika Serikat

Canggih, Ini 5 Kota dengan Digital Security Terbaik di Duniainstagram.com/sachinkagalkar/
San Fransisco merupakan salah satu kota di pesisir barat Amerika Serikat yang terletak tidak jauh dari Silicon Valley yang merupakan rumah dari berbagai vendor teknologi besar dunia. Dekatnya kota ini dengan Silicon Valley, membuat kesadaran akan keamanan digital juga meningkat, sehingga pemerintah setempat membuat teknologi keamanan yang baik. Maka tak diherankan lagi jika kota ini memiliki tingkat keamanan digital yang juga sangat tinggi dengan indeks sebesar 91,4. 

2. Washington DC, Amerika Serikat

Canggih, Ini 5 Kota dengan Digital Security Terbaik di Duniainstagram.com/visitwashingtondc/
Beralih ke ibukota Amerika Serikat, yakni Washington DC yang menjadi salah satu negara dengan perlindungan digital terbaik di AS maupun dunia, dengan indeks mencapai 92,2. Menjadi ibukota negara membuat Washington DC tentunya jadi target potensial akan berbagai kasus penyadapan ataupun cybercrime yang bisa datang kapan saja. Walaupun menjadi target utama hacker, namun terhitung hanya sedikit kejadian cybercrime di kota ini.

3. Chicago, Amerika Serikat

Canggih, Ini 5 Kota dengan Digital Security Terbaik di Duniainstagram.com/chicago/
Pindah ke Midwest Amerika Serikat, terdapat kota Chicago yang menjadi kota dengan perlindungan digital terbaik di AS dan salah satu yang terbaik di dunia. Besaran indeks digital security di kota ini mampu mencapai 92,9, yang melampaui Washington DC.

Sebagai kota terbesar ketiga di AS dan jadi salah satu pusat finansial tentunya membuat kota ini tak lepas dari ancaman digital. Serta jarang ditemui beberapa ancaman signifikan pada sistem digital di kota Chicago. 

4. Singapura

Canggih, Ini 5 Kota dengan Digital Security Terbaik di Duniainstagram.com/vonmitrich/
Berikutnya terdapat Singapura yang juga memiliki salah satu sistem keamanan digital terbaik di dunia, dengan indeks sebesar 93,1. Negara kecil ini menjadi pusat perekonomian dan jasa besar di Asia, serta negara ini juga bergantung pada teknologi untuk berbagai aspeknya.
Tidak heran apabila Singapura memberikan pertahanan digital yang sangat baik untuk mencegah adanya kemungkinan serangan yang berdampak besar. Pada tahun 2019, diketahui terdapat kebocoran data dari SingHealth yang membuat dibajaknya lebih dari 1,5 juta data pribadi pasien. 

5. Tokyo, Jepang

Canggih, Ini 5 Kota dengan Digital Security Terbaik di Duniainstagram.com/uncle_santa/
Terakhir terdapat Tokyo yang menjadi kota dengan indeks keamanan digital terbaik di dunia, yang sampai 94,4. Kota metropolitan terbesar di dunia ini memiliki pertahanan digital yang sangat baik, untuk menghindari berbagai kemungkinan adanya cybercriminal yang dapat menganggu aktivitas kota ini. Mengingat Tokyo sangat mengandalkan teknologi dalam berbagai sektor untuk mendukung aktivitas keseharian masyarakat di sana.
Serta diketahui hanya sedikit serangan berarti, yang dapat menembus sistem cybersecurity di kota ini. Namun beberapa perusahaan di Tokyo diketahui telah mengalami beberapa kasus cybercrime di tahun 2019 dengan kerugian yang besar. 
Itu tadi kelima kota yang memiliki digital security terbaik di dunia yang harus kamu ketahui. Apakah kalian sudah aman secara digital?

Comments