Siber Airome Technologies Perkuat Transaksi Digital di Indonesia

Siber Airome Technologies Perkuat Transaksi Digital di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Airome Technologies, perusahaan pengembang solusi keamanan siber untuk perbankan digital dan sistem pengelolaan dokumen elektronik berbasis di Singapura, mengumumkan kemitraan strategis yang kedua di pasar Indonesia.

Perusahaan keamanan siber ini telah menandatangani perjanjian dengan iTEKO sebagai reseller utama di pasar, dengan tujuan menciptakan solusi go-to-market yang terintegrasi untuk bank dan ekosistem teknologi finansial (fintech) yang dinamis. 

Co-Founder dan CEO Airome Technologies Denis Kalemberg mengatakan kemitraan strategis dengan iTEKO menegaskan komitmen perusahaan terhadap pasar Indonesia yang dilihat memiliki potensi yang sangat besar.

"Indonesia berada pada momen penting dalam perjalanan transformasinya. Sebagai negara dengan perekonomian yang terus meningkat, Indonesia mengambil langkah lebih besar melalui pengadopsian teknologi yang pesat, paradigma konsumen yang berkembang, yang membawanya menjadi negara berpenghasilan menengah dalam beberapa tahun ke depan," ujar Kalemberg dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Sabtu (8/2/2020).

Adapun, Indonesia menjadi target utama serangan siber sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbesar kelima di dunia Indonesia juga menjadi target utama serangan siber.

Menurut Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN), Indonesia mengalami 232,45 juta serangan siber pada 2018.

Lebih lanjut Kalemberg menjelaskan kemitraan dengan iTEKO diharapkan dapat mempercepat strategi go-to-market mereka untuk kemudian membantu organisasi keuangan di Indonesia dalam menurunkan risiko transaksi tanpa izin yang dihasilkan oleh pihak ketiga, pengelabuan, dan penyerangan rekayasa sosial.

“PayConfirm merupakan solusi kami yang aman, mudah digunakan dan nyaman bagi klien bank, dan yang terpenting adalah hemat biaya bagi bank-bank dan lembaga-lembaga keuangan. Kami percaya solusi ini sangat penting, tepat waktu dan relevan dengan pasar, mengingat perubahan dinamis yang terjadi di Indonesia dan yang lebih luas, di wilayah Asia Tenggara.” kata Kalemberg.

sumber: https://teknologi.bisnis.com/read/20200208/84/1198915/siber-airome-technologies-perkuat-transaksi-digital-di-indonesia

Comments