Prancis akan Gunakan Teknologi Huawei untuk Bangun Jaringan 5G

Image

AKURAT.CO, Pemerintah Prancis akan mengesahkan penggunaan beberapa peralatan Huawei dalam peluncuran Jaringan 5G di negaranya. Meski terdapat seruan dari Amerika Serikat untuk tidak menggunakan peralatan dari Huawei dalam mengimplementasikan Jaringan generasi baru.
Dalam waktu dekat, Badan keamanan siber Prancis, ANSSI, akan memberi informasi terkait Operator telekomunikasi mana yang peralatannya diizinkan untuk digunakan dalam penyebaran Jaringan 5G, tetapi belum diputuskan secara publik.
Kendati demikian, sumber mengatakan ANSSI telah memutuskan untuk menyetujui penggunaan peralatan Huawei. Namun hanya untuk sebagai bagian non-inti dari Jaringan, guna mengurangi risiko keamanan yang kurang signifikan.
"Mereka tidak ingin melarang Huawei, tetapi prinsipnya adalah: 'Keluarkan mereka dari Jaringan seluler inti'," sebut salah satu dari dua sumber.
    Jaringan seluler inti memiliki risiko pengawasan yang lebih tinggi karena mereka menggabungkan program perangkat lunak yang lebih canggih yang memproses informasi sensitif seperti data pribadi pelanggan.

    Hingga kini, seorang juru bicara ANSSI masih belum berkomentar. Ada kekhawatiran Huawei akan dilarang dalam praktiknya bahkan jika tidak disertakan pengumuman larangan resmi yang diberikan.

    Comments