Bahas Isu Global, Indonesia-Inggris Perkuat Kerja Sama di Bidang StartUp Digital

 


  JURNAL PRESISI - Indonesia terus perkuat hubungan bilateralnya dengan sejumlah negara. Salah satunya dengan Inggris, melalui UK-Indonesia Tech Hub.


Dilansir dari Antara pada Selasa 23 Februari 2021, Indonesia dan Inggris terus jalin kerja sama dalam bidang startup atau perusahaan rintisan di bidang teknologi digital.


Hal ini disampaikan langsung oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins dalam keterangan resmi Kedutaan Besar Inggris di Jakarta pada Selasa 23 Februari 2021.


Dia mengungkapkan bahwa kerja sama antara Indonesia dan Inggris ini diharapkan dapat berdampak bagi sejumlah isu global, termasuk perubahan iklim dan juga keamanan siber.


Owen Jenkins juga menyebutkan dalam keterangannya, kekuatan inggris tahun ini dalam Konferensi Perubahan Iklim COP26 tahun ini membuat isu perubahan iklim dunia menjadi prioritas yang lebih penting lagi.

"Hal itu mendorong Inggris menyadari bagaimana sektor digital dapat menawarkan beberapa solusi yang dibutuhkan untuk mencegah perubahan iklim yang berbahaya," ucap Jenkins.


Selain isu tersebut, kedua negara juga menyoroti masalah kejahatan di dunia maya dan peningkatan potensi bisnis yang inklusif dalam sektor digital di Indonesia.


UK-Indoneisa Tech Hub mengadakan serangkaian sesi program Tech to Impact 2021, yang dimulai pada Selasa 23 Februari 2021, dan mengangkat tiga isu besar tersebut.

Pembahasan pertama dalam serangkaian sesi program Tech to Impact 2021 itu yakni topik bahasan sektor digital untuk memberikan solusi teknologi bagi persoalan perubahan iklim.


UK-Indonesia Tech Hub merupakan program yang diluncurkan pada September 2019, guna mendorong pertumbuhan ekonomi digital pda kedua negara.


Sementara itu, program Tech to Impact adalah kegiatan di bawah UK-Indonesia Tech Hub yang baru saja diluncurkan pda 2020 lalu, yang bertujuan untuk membuka kesempatan bagi startup digital Indonesia berkompetisi untuk bersama menciptakan inovasi.***

Sumber : https://jurnalpresisi.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-151490246/bahas-isu-global-indonesia-inggris-perkuat-kerja-sama-di-bidang-startup-digital


Kata siapa UMKM tidak perlu melek keamanan siber (cybersecurity) ? Kami akan membahasnya bersama pak Didi Nurcahya, ITIL®️, GSEC - di 16 Feb 2021, pastikan anda terdaftar di https://s.id/eventcerdas16feb . #aptiknas #eventcerdas #dtechcorp #cybersecurity #keamanansiber #cyberawarenes

Comments