Besok, Pemkot Ternate Terima BKN Award 2020



Besok, Pemkot Ternate Terima BKN Award 2020



 Penghargaan tersebut akan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Jusuf Sunya, di Kantor BKN Manado, Sulawesi Utara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Kota Ternate, Junus Yau menyatakan, seharusnya penghargaan ini akan diterima langsung oleh Wali Kota Burhan Abdurahman.

“Tapi karena beliau akan mengikuti agenda perpisahan dengan instansi, mitra dan masyarakat terkait akhir masa jabatan, sehingga didelegasikan kepada Sekda,” tuturnya, Senin (15/2).

Junus bilang, akibat pandemi COVID-19, penyerahan penghargaan BKN Award yang seharusnya dilaksanakan Desember 2020 lalu pada Rakornas Kepegawaian di Hotel Bidakara Jakarta, baru bisa dilaksanakan pada 16 Februari 2021 di Kantor BKN Manado.

Menurut dia, penghargaan tersebut diberikan atas prestasi Pemerintah Kota Ternate yang telah menyelesaikan Penetapan NIP dan Penyerahan SK CPNS tepat waktu pada 1 Desember 2020 sesuai dan terhitung mulai tanggal yang telah ditetapkan.

“Sebagaimana diketahui, penghargaan kategori 1 diberikan kepada kementerian dan lembaga negara/kementerian tinggi negara/LPNK, provinsi, kabupaten dan kota,” tandasnya.

Sekadar diketahui, daerah peraih BKN Award Kategori I Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun untuk provinsi jatuh pada Provinsi DIY Yogyakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Untuk kabupaten diraih Kabupaten Deli Serdang, Mimika dan Sorong. Sedangkan untuk kota diraih Kota Malang, Ternate dan Tual.

Sementara untuk kementerian jatuh pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Kementerian Kesehatan.

Lalu untuk lembaga negara/lembaga tinggi negara/LPNK jatuh pada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Mahkamah Agung, serta Badan Siber dan Sandi Negara.

Sumber : https://kumparan.com/ceritamalukuutara/besok-pemkot-ternate-terima-bkn-award-2020-1vBFslvJ9LY/full



Kata siapa UMKM tidak perlu melek keamanan siber (cybersecurity) ? Kami akan membahasnya bersama pak Didi Nurcahya, ITIL®️, GSEC - di 16 Feb 2021, pastikan anda terdaftar di
https://s.id/eventcerdas16feb . #aptiknas #eventcerdas #dtechcorp #cybersecurity #keamanansiber #cyberawarenes

Comments