Hari Ini Ribuan ASN dan PJLP di Jakarta Utara Akan Divaksin Covid-19 Serempak di Tujuh Titik

 Hari Ini Ribuan ASN dan PJLP di Jakarta Utara Akan Divaksin Covid-19 Serempak di Tujuh Titik

  WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Rribuan aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) se-Jakarta Utara rencananya akan mendapatkan vaksin Covid-19 pada Senin (8/3/2021) hari ini.


Program VVaksinasi Covid-19 akan digelar serempak di tujuh titik yang sudah ditentukan.


Vaksinasi ditargetkan menyasar pada ASN dan tenaga PJLP yang bertugas di tingkat walikota sampai kelurahan dengan total sekitar ribuan orang.


"Iya benar. Senin besok serentak ASN dan tenaga PJLP mulai divaksinasi," kata  Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/3/2021).


Seluruh ASN dan Tenaga PJLP mulai dari tingkat walikota sampai kelurahan wajib mengikuti vaksinasi Covid-19.


Hal itu sesuai dengan instruksi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.


Sedangkan untuk tenaga PJLP, prioritas awal yang mengikuti vaksinasi yakni yang bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).


"Yang pasti pelaksanaan vaksinasi ini menyesuaikan jadwal masing-masing ASN dan PJLP. Protokol kesehatan tetap kami kedepankan dalam pelaksanan vaksinasi ini," jelasnya.


Dikonfirmasi terpisah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara Yudi Dimyati menerangkan, pelaksanaan vaksinasi di tingkat walikota digelar di lantai 2 Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara.


Sedangkan untuk tingkat kecamatan dan kelurahan, pelaksanan vaksin disesuaikan dengan lokasi yang ditunjuk oleh masing-masing kecamatan.


"Vaksinasi di tingkat walikota dilakukan oleh tenaga medis dari Pusat Pelayanan Kesehatan Provinsi (PPKP) DKI Jakarta, Ambulance Gawat Darurat (AGD) dan Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara," jelasnya.


Sedangkan pelaksaan vaksin di kelurahan dan kecamatan dilakukan oleh tenaga medis di setiap Puskesmas Kecamatan dan Kelurahan.


Berikut ini lokasi vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan tenaga PJLP di Jakarta Utara :


1. Lantai 2 Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara.


2. Gelanggang Olah Raga (GOR) Judo, Kelapa Gading.


3. Aula Kantor Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok.


4. Puskesmas Kecamatan dan Puskesmas Kelurahan di Kecamatan Pademangan.


5. Aula lantai 5 Kecamatan Penjaringan.


6. Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Kecamatan Koja.


7. Aula Kantor Kecamatan Cilincing. (m24)

Sumber : https://wartakota.tribunnews.com/2021/03/08/hari-ini-ribuan-asn-dan-pjlp-di-jakarta-utara-akan-divaksin-covid-19-serempak-di-tujuh-titik

Comments