Gandeng Lookout, Telkomsel Jual Solusi Security ke Perusahaan

 Gandeng Lookout, Telkomsel Jual Solusi Security ke Perusahaan

 JAKARTA - Menggandeng perusahaan keamanan siber Lookout, Inc, Telkomsel memberi proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia.


Ini bagian dari layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS). Ada dua solusi keamanan yang dihadirkan. Yakni TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile Apps Protection.

Keduanya adalah solusi keamanan siber berbasis cloud. TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile App Protection memungkinkan perusahaan melindungi ponsel, tablet, hingga Chromebook karyawan sekaligus mengamankan aplikasi yang digunakan pelanggannya.


Solusi tersebut didukung oleh Lookout Security Graph yang mampu menganalisis data lebih dari 200 juta perangkat, 142 juta aplikasi, dan 4 juta alamat web setiap hari.

Menggunakan teknologi machine intelligence, Lookout mampu mengamankan pengguna dari ancaman phishing serta ancaman lainnya pada perangkat, aplikasi, dan jaringan dengan tetap mengutamakan privasi.


Platform berbasis cloud ini pun otomatis dapat mendeteksi ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya.


SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, Telkomsel tidak hanya menghadirkan solusi customer-centric, tapi juga solusi B2B maupun B2C.


”Telkomsel Enterprise Mobile Security memberi keamanan maksimal bagi pelanggan Enterprise. Dengan sistem keamanan terjamin, perusahaan bisa terus fokus meningkatkan produktivitas tanpa khawatir perlindungan terhadap aplikasi dan data,” bebernya. Berikut dua solusi keamanan Telkomsel:


TEMS Mobile Endpoint Protection (MEP)

Lebih dari setengah perangkat karyawan untuk mengakses data organisasi menjalankan iOS, Android, dan Chrome OS. TEMS MEP mengamankan perangkat iOS, Android, dan Chrome OS milik perusahaan dan karyawan. Pengamanan berbasis cloud dapat diperluas secara mulus ke ratusan ribu titik endpoints.

TEMS Mobile Apps Protection (MAP)

Perusahaan perlu memastikan bahwa data dan privasi pelanggan terlindungi dari seluruh ancaman siber. Maka itu, solusi TEMS MAP meliputi pengamanan dari ancaman terhadap aplikasi, perangkat, dan jaringan.


Lalu, mudah diintegrasikan ke berbagai aplikasi dengan library SDK ringan. Juga, tidak memengaruhi kinerja dari aplikasi.


Dharma menyebut, melalui kemitraan Lookout, Telkomsel memastikan TEMS Mobile App Protection telah mengikuti peraturan perlindungan data nasional dan internasional. ”Juga menerapkan lapisan keamanan efisien untuk melindungi data perusahaan,” ujarnya.

General Manager of Carrier Partnerships Lookout Firaz Azmeh mengatakan, cybercriminals meningkatkan serangan yang berfokus pada orang-orang pada bisnis, dan yang paling umum dari semuanya adalah serangan phishing itu sendiri.


“Kolaborasi dengan Lookout menjadi upaya lanjutan dari kami dalam mengutamakan inovasi dan kolaborasi untuk menghadirkan pemanfaatan teknologi di segala sektor. Kami berharap solusi tersebut mampu mendorong transformasi digital di dalam perusahaan,” ujar Dharma menutup.

Sumber : https://tekno.sindonews.com/read/404334/207/gandeng-lookout-telkomsel-jual-solusi-security-ke-perusahaan-1619006647

Comments