Malware ditemukan di ribuan ponsel pintar Huawei: Aplikasi ini harus segera dihapus


Lebih dari setengah juta smartphone Huawei telah terinfeksi aplikasi berbahaya. Ini adalah hasil investigasi para ahli keamanan. Di sini kami akan memberi tahu Anda aplikasi mana yang terpengaruh dan bagaimana cara menghilangkannya.

Lebih dari 500.000 smartphone Huawei dikatakan telah terinfeksi virus dalam beberapa bulan terakhir. Ini mengungkapkan satu menganalisa Dari Bleeping Computer, yang telah melihat berbagai aplikasi di toko aplikasi internal Huawei. Karenanya, malware yang disebut “Joker” tersembunyi di balik beberapa aplikasi ini.


Ini adalah program mata-mata yang memata-matai pesan, kontak, dan data sensitif lainnya dari pemilik Huawei. Selain itu, virus dapat memesan layanan premium dan memikat pengguna ke dalam langganan yang buruk dan perangkap uang. Sebanyak sepuluh aplikasi di Huawei Store terinfeksi malware “Joker”.


Aplikasi antivirus untuk Android diuji: Alat anti-malware dan pemindai virus seluler


Chip / Denis Loginov


- Kata super

- Warna yang menyenangkan

- Warna ceria

- Kamera MX

- Keyboard 2021 baru

- Funney Meme-Emoji

- Warna RollingIcon

- Semua dalam satu utusan

- Selamat mengetuk

- Kamera BeautyPlus

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 530.000 kali oleh pengguna Huawei. Huawei sendiri telah diinformasikan dan aplikasi dihapus dari galeri aplikasi.


Jika Anda menginstal aplikasi pada smartphone Huawei Anda, hapus segera. Anda kemudian harus menjalankan pemindaian virus pada ponsel cerdas Anda. Itu Program terbaik Itulah mengapa kami telah merangkumnya untuk Anda di bawah tautan.


Android: Virus terdeteksi – apa yang harus dilakukan?


Rekomendasi penyimpanan antivirus



Tawaran dari BestCheck.de | Harga sudah termasuk PPN ditambah ongkos kirim


Ini bukan virus baru

Spyware “Joker” sudah tidak asing lagi dengan ini. Dia berada di ambang bahaya selama sekitar empat tahun. Pengguna Android lainnya juga terpengaruh. Pada awal tahun 2020, misalnya, Google menemukan bahwa lebih dari 17.000 aplikasi di Play Store telah terinfeksi oleh Joker. Sekarang tampaknya para penjahat di balik spyware juga berfokus pada toko lain.


Saat mengunduh aplikasi, Anda harus selalu melakukan pemindaian Google cepat sebelumnya. Jika aplikasi diklasifikasikan berbeda dari toko dan ada indikasi infeksi virus, menjauhlah.

Sumber : https://beritautama.net/malware-ditemukan-di-ribuan-ponsel-pintar-huawei-aplikasi-ini-harus-segera-dihapus/

Comments