F1Security Indonesia Tawarkan Solusi Keamanan Siber


Keamanan siber

 REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Pandemi membuat aktivitas lewat internet jadi lebih intensif. Penggunaan website sebagai salah satu infrastruktur beragam kegiatan juga meningkat.


Hal ini pun membuat website jadi sasaran empuk bagi pelaku cyber crime. Oleh karena itu, F1Security Indonesia mencoba menawarkan solusi kemanan siber yang optimal untuk website lewat kerja sama dengan PT iFree Group Travelution.


Direktur Marketing iFree Group Indonesia, Rizal Bin Mohd Malik mengatakan, F1Security memberikan solusi dan layanan terkait web server dan perlindungan situs web yang dikembangkan oleh pakar konsultan industri dalam keamanan siber.


“F1Security juga telah banyak di gunakan dalam kalangan pemerintah, perusahaan, UKM, dan MSSP atau Managed Security Service Provider,” kata Rizal dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Kamis (28/1).


Sejumlah layanan keamanan pada website yang ditawarkan F1 Security di antaranya adalah WEBCastle (Web Application Firewall), WSFinder (Anti-WebShell), WMDS (Website Malware Detection System) dan UWSS (Unified Web Security Service).


Menurutnya, WEBCastle adalah produk perangkat lunak yang ditentukan untuk keamanan aplikasi website. Perangkat ini dapat mendeteksi dan memblokir serangan di situs website atau server website seperti SQL Injection dan XSS.


Sedangkan WSFinder merupakan produk perangkat lunak yang mendeteksi dan mengkarantina atau menghapus script web shell-a yang dipasang oleh hacker untuk menjalankan perintah di server web yang dipasang di server web. Selanjutnya WMDS merupakan produk yang dioptimalkan untuk pendeteksian yang dapat memantau distribusi kode berbahaya di situs web.

Sumber : https://www.republika.co.id/berita/qnuehc368/f1security-indonesia-tawarkan-solusi-keamanan-siber

Comments