Virtus Technology Dorong Perusahaan dan Organisasi Perkuat Keamanan Siber

 

Virtus Technology Dorong Perusahaan dan Organisasi Perkuat Keamanan Siber

PT. Virtus Technology Indonesia, penyedia solusi TI dan anak perusahaan CTI Group, kembali menggelar konferensi dan expo tahunan yang membahas tentang tren dan isu-isu teknologi terbaru yaitu Virtus Showcase 2021.

Kali ini Virtus Showcase 2021 mengangkat tema 'Revamping Tomorrow, Accelerate & Secure Your Digital Business' dengan tujuan untuk mendorong perusahaan dan organisasi di Indonesia untuk lebih mempercepat penerapan teknologi modern dan keamanan siber dalam transformasi digital di masa pandemi Covid-19.

Dalam salah satu artikelnya perusahaan konsultan McKinsey, sepanjang pandemi Covid-19 yang berlangung hampir 2 tahun ini telah memicu percepatan transformasi digital.

Meski demikian, McKinsey menyebut kondisi itu tidak diimbangi dengan inisiatif untuk meningkatkan keamanan informasi, terbukti dengan maraknya berita di berbagai media masa terkait banyaknya serangan ransomware hingga pencurian data yang dialami perusahaan dan organisasi di seluruh dunia.

Karena itu tidak terlalu mengejutkan kalau 51 persen CIO dan eksekutif di bidang TI dan keamanan informasi menyebutkan bahwa kerentanan sistem informasi perusahaan dan organisasi mereka meningkat seiring penerapan work from home (WFH).

“Bagi pelaku bisnis, waktu dan biaya untuk mengelola dan memitigasi beragam siber tidaklah kecil. Karena itu menjadi hal yang sangat penting saat ini dan di masa depan bagi mereka untuk menjadikan perencana untuk mengantisipasi serangan siber menjadi bagian integral dalam rencana bisnis secara berkelanjutan," kata Direktur Virtus Technology Indonesia, Christian Atmadjaja melalui keterangannya, Kamis (29/7/2021).

Melalui Virtus Showcase 2021, ia melanjutkan, pihaknya ingin tidak sekadar hanya menampilkan berbagai produk dan solusi infrastruktur TI melainkan juga keamanan informasi yang dilengkapi dengan berbagai insights dan sudut pandang dari para pelaku industri yang telah berpengalaman dibidangnya

Virtus Showcase 2021 ini telah diselenggarakan secara virtual mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB, selama 2 hari yakni Rabu 28 Juli dan 29 Juli 2021, menampilkan sejumlah narasumber pakar IT yang telah berpengalaman dibidangnya, dan sejumlah track sessions.

Virtus Showcase 2021 menghadirkan beberapa keynote speaker yang ahli di bidangnya. Antara lain Harry Sujanto, Presiden Direktur PT Anabatic Technologies Tbk, serta sejumlah praktisi TI seperti Fitra Suryanto, Country Pre Sales Lead Dell Technologies Indonesia, William Buyung, Senior Manager Solution Engineering VMware dan Miftahul Jannah, Country Sales Manager Micro Focus dalam sesi talkshow.

Selain itu juga tersedia booth virtual yang memungkinkan pengalaman untuk mempelajari berbagai solusi dan produk TI dari Virtus dan para mitranya secara interaktif.

sumber:

https://www.liputan6.com/tekno/read/4618666/virtus-technology-dorong-perusahaan-dan-organisasi-perkuat-keamanan-siber

Comments