Pengguna Tembus 79 Juta, Dompet Digital DANA Fokus Tambah Fitur Keamanan

 

Pengguna Tembus 79 Juta, Dompet Digital DANA Fokus Tambah Fitur Keamanan

JAKARTA -  DANA, platform dompet digital besutan PT Espay Debit Indonesia Koe, menyatakan masih mencatat pertumbuhan jumlah pengguna secara konsisten, hingga kini menyentuh angka lebih dari 79 juta pengguna pada Juli 2021. CEO dan Co-Founder DANA 

Vincent Henry Iswaratioso menyatakan bahwa pertumbuhan ini terjadi seiring dengan semakin matangnya kapabilitas teknologi dan fitur yang dimiliki DANA. Menilik ke belakang, pria yang akrab disapa Vince ini mengungkap bahwa selama tiga tahun DANA berkiprah di layanan dompet digital, lonjakan pengguna tertinggi sempat berlangsung 32 bulan setelah peluncuran.

 Saat itu, merujuk data yang terhimpun dalam perusahaan penyedia analisis aplikasi dan data pasar aplikasi App Annie, jumlah pengguna DANA melesat hingga mencapai 40 juta pengguna. Selaras dengan jumlah penggunanya yang terus menanjak, DANA juga menguatkan peringkatnya sebagai aplikasi finansial di Indonesia dan Asia Tenggara yang paling banyak diunduh pada ponsel pintar berbasis iOS dan Android pada kuartal II/2021, masih berdasarkan data App Annie. 

"Kami sadar akan kebutuhan masyarakat yang menginginkan transaksi digital dengan kriteria serba praktis, aman, dan terlindungi. Bergerak dari aspirasi ini, DANA senantiasa melahirkan segudang inisiatif baru," ujarnya, dalam keterangan resmi, Rabu (4/8/2021). 

Terkini, DANA meluncurkan kampanye baru bertajuk 'Pakai DANA #BebasDrama' setelah sebelumnya mengajak para pengguna untuk beralih dari dompet konvensional menjadi dompet digital melalui pesan #GantiDompet.

Pada kampanye teranyar ini, DANA menanamkan ulang beragam manfaat dompet digital yang terangkum dalam tiga prinsip utama, yaitu keamanan bertransaksi, solusi keuangan yang terintegrasi, serta teknologi pintar yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi. 

"DANA percaya pencapaian ini tak lain bertujuan untuk mengejar akselerasi adopsi transaksi digital dan teknologi finansial yang inklusif," tambah Vince.

Jaminan keamanan yang diberikan kepada pengguna ini ditopang oleh beragam perlindungan DANA yang berlapis, termasuk salah satunya kebijakan DANA Protection yang memberikan jaminan proteksi 100 persen. 

Selanjutnya, DANA menyediakan kemudahan (seamless) bertransaksi digital pengguna agar pengguna dapat merasakan langsung kepiawaian DANA menjadi dompet digital dengan solusi keuangan yang terintegrasi. Kesanggupan DANA ini tergambar lewat jenis fiturnya yang beragam serta relevan dengan kehidupan pengguna sehari-hari, mulai dari pengiriman uang, pembayaran tagihan, hingga pembelanjaan daring. 

"Selaku perusahaan teknologi finansial yang mengedepankan teknologi di garda terdepan, pengembangan teknologi-teknologi pintar menjadi sebuah tanggung jawab besar yang diemban DANA," ujarnya. Oleh karena itu, DANA kini menyematkan DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation) teknologi baru yang memanfaatkan sistem pengenalan wajah untuk menyelesaikan pembayaran atas sebuah transaksi. 

Selain itu, platform juga membenamkan risk engine/fraud detection engine berbasis kecerdasan artifisial (Artificial Intelligence/AI) untuk mengantisipasi kejahatan siber.

Ketiga prinsip utama ini harapannya mampu merepresentasikan manfaat DANA baik secara fungsional, maupun emosional. Secara fungsional, yakni menjadikan DANA sebagai sebuah solusi terintegrasi yang memudahkan pembayaran dan pengelolaan finansial. Sementara secara emosional, yaitu menggiring pengguna agar mampu mengandalkan DANA dalam berbagai kebutuhannya.  

sumber:

https://finansial.bisnis.com/read/20210804/563/1425812/pengguna-tembus-79-juta-dompet-digital-dana-fokus-tambah-fitur-keamanan



Comments