Startup keamanan siber Nozomi Networks raih pendanaan US$ 100 juta

 


Startup keamanan siber Nozomi Networks raih pendanaan US$ 100 juta

Nozomi Networks, sebuah perusahaan rintisan keamanan siber industri yang berbasis di San Francisco, mengumpulkan pendanaan US$ 100 juta dari pelanggan dan mitra teknologinya. Pendanaan tersebut dinilai untuk membantu membangun produk baru dan memperluas penjualan.

Mengutip Reuters, perusahaan ini juga pernah mendapatkan investasi besar pada tahun lalu dengan peningkatan tajam dalam serangan siber tingkat tinggi. Nozomi Networks mengkhususkan diri dalam melindungi infrastruktur penting seperti minyak, gas, dan air, serta fasilitas manufaktur.

“Perangkat lunaknya memantau mesin, termasuk katup dan saluran pipa, untuk melihat apakah ada anomali dan kemudian memberi tahu perusahaan tentang di mana perbaikan mendesak diperlukan untuk melindungi fasilitas dari peretas. Perangkat lunak ini juga melacak berbagai mesin dan perangkat yang terhubung ke internet untuk memantaunya” kata Chief Executive Officer Edgard Capdevielle.

Capdevielle juga bilang, jumlah serangan meningkat lebih dari dua kali lipat dari tahun ke tahun berdasarkan apa yang dilihat perusahaan di bidang keamanan cyber industri. 

"Kami telah berubah dari memiliki orang dalam yang jahat di sana-sini, seseorang yang tidak suka bagaimana dia dipecat, menjadi sekarang orang-orang ransomware yang ingin mematikan Anda," imbuhnya

Dia menolak untuk mengatakan berapa nilai perusahaan dalam putaran terakhir pendanaan. Investor saat itu termasuk Honeywell Ventures, cabang investasi Honeywell International Inc, serta In-Q-Tel, dana modal ventura yang didukung oleh CIA.

sumber:

https://internasional.kontan.co.id/news/startup-keamanan-siber-nozomi-networks-raih-pendanaan-us-100-juta


Comments