Beredar Undangan Vaksinasi Covid-19 Booster Moderna, Kemenkes Tegaskan Hoaks

 

Hoaks undangan vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster menyebar di sosial media. (Istimewa)

Jakarta - Sebuah tangkapan layar berisi undangan vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster menyebar di sosial media. Melalui grup-grup aplikasi perpesanan, undangan tersebut sampai di meja redaksi Liputan6.com, Selasa 7 September 2021, malam.


"Vaksinasi ke-3 Moderna, Yth Bapak/Ibu Calon Penerima Vaksin. Berikut kami sampaikan acara vaksinasi Rabu 8 September 2021," tulis pesan yang diterima Liputan6.com tersebut.

Pesan itu kemudian juga berisi informasi jam vaksinasi Covid-19 yang dibagi ke dua gelombang, pukul 09.25 dan 09.30. Namun untuk lokasi tempat, terdapat sensor sehingga tidak bisa diketahui.

"Mohon agar hadir tepat waktu, membawa KTP asli. Serta kerjasamanya agar informasi ini tidak di-share ke orang lain," tandas isi pesan itu.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan pihaknya tidak tahu menahu soal hal tersebut.

"Ini kan undangan siapa? Jadi kita nggak tahu," ungkap Nadia heran saat dihubungi Liputan6.com.

Sementara Hanya untuk Nakes
Nadia pun menegaskan, booster saat ini hanya untuk kelompok tenaga kesehatan (nakes). Oleh karena itu, dia menyatakan pesan tersebut hoaks.

"Yang pasti tidak ada booster ke-3 tuk non-nakes, sumbernya (pesan) tidak jelas bearti hoax kan," dia menandasi.

Sumber : https://www.liputan6.com/news/read/4652476/beredar-undangan-vaksinasi-covid-19-booster-moderna-kemenkes-tegaskan-hoaks

Comments