Sindir Holywings, Luhut: Kelengahan Kecil Ujungnya Peningkatan Kasus

Sindir Holywings, Luhut: Kelengahan Kecil Ujungnya Peningkatan Kasus. (Foto: MNC Media


- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menyatakan masyarakat tidak boleh lengah di tengah menurunnya angka kasus Covid-19. Kata-kata itu disampaikannya setelah satalah satu cafe di Jakarta digrebek petugas karena abai protokol kesehatan (prokes).


“Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu di sebuah restoran atau kafe di wilayah Jakarta yang tidak patuh terhadap Protokol Kesehatan hingga pada akhirnya harus dilakukan tindakan penutupan,” kata Luhut melalui konferensi virtual, Senin (6/9/2021).

Adapun penutupan tersebut ditutup selama 3 hari ke depan dan ditujukan kepada restoran di kawasan Kemang Jakarta Selatan. Diketahui, nama restoran itu adalah Holywings.

“Ya penutupan dilakukan selama tiga hari kedepan. Kami juga masih melihat banyaknya restoran/kafe yang masih belum menerapkan dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan ini harus diperhatikan,” katanya.

Dalam kesempatannya Luhut mengatakan yang dicapai kita bersama hari ini, tentunya bukanlah bentuk euforia yang harus dirayakan.

Meskipun demikian, Pemerintah mengaku untuk keamanan data didalam Peduli Lindungi, pemerintah menjamin keamanan data tersebut, dan saat ini penyimpanan data dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi dengan penanganan keamanan data dibantu oleh Badan Sandi dan Siber Negara. (TYO)

“Kelengahan sekecil apapun yang kita lakukan ujungnya akan terjadi peningkatan kasus dalam beberapa minggu kedepan Ini adalah sesuatu yang harus kita hindari,” tambahnya.

Sumber : https://www.idxchannel.com/economics/sindir-holywings-luhut-kelengahan-kecil-ujungnya-peningkatan-kasus


Comments