Warga Kota Sabang Diminta Tak Termakan Hoaks Vaksin Covid-19

rasi vaksin Covid-19. (Liputan6.com)

Jakarta - Sekretaris Daerah Kota Sabang, Aceh, Zakaria mengajak warga agar tidak mudah percaya dan termakan hoaks tentang vaksin Covid-19.

Menurut Zakaria, vaksin aman dan halal digunakan. Ia menyebut, vaksin merupakan upaya pemerintah untuk menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19.

"Saya juga mengajak kita semua untuk mengikuti vaksinasi dan jangan mudah termakan isu atau berita hoaks tentang vaksin, karena ini demi kebaikan bersama dalam mengakhiri pandemi," kata Zakaria dikutip dari Antara, Senin (27/10/2021).

Selain itu, Zakaria menjelaskan, Pemerintah Kota Sabang telah mewajibkan warga yang hendak masuk atau keluar dari wilayahnya membawa sertifikat vaksinasi Covid-19.

Zakaria mengatakan, kebijakan itu tertuang dalam peraturan mengenai persyaratan bagi pelaku perjalanan dari dan ke Kota Sabang yang diterbitkan oleh Pemerintah Kota Sabang berdasarkan hasil rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat.

"Surat edaran ini berlaku mulai 4 Oktober 2021. Bagi pelaku perjalanan dari dan menuju Kota Sabang wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 tahap pertama atau kedua ketika membeli tiket," ucap Zakaria.

Sumber : https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4669385/warga-kota-sabang-diminta-tak-termakan-hoaks-vaksin-covid-19

Comments