BSSN Bicara Alasan Waka Komjen Dharma Pongrekun Diganti Irjen Sutanto

Foto: Komjen Pol Dharma Pongrekun (Tim 20detik)

Jakarta - Posisi Komjen Dharma Pongrekun sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) digantikan oleh Irjen Sutanto. BSSN mengatakan pergantian ini sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi.

"Untuk penyegaran organisasi," ujar juru bicara BSSN Anton Setiawan saat ditanya terkait alasan penggantian Komjen Dharma Pongrekun, Sabtu (9/10/2021).

Anton kemudian memberikan rilis resmi BSSN terkait pelantikan Wakil Kepala BSSN. Dalam rilis tersebut juga dijelaskan alasan pergantian jabatan.

"Pergantian Wakil Kepala BSSN merupakan wujud dari pembinaan karier di lingkungan TNI dan Polri dan bertujuan untuk penyegaran organisasi," ujar BSSN dalam keterangan tertulisnya.

Dharma Pongrekun sendiri disebut telah 3 setengah tahun bertugas di BSSN. Sebelum menjadi wakil, Dharma Pongrekun pernah bertugas sebagai Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN.

"Komjen. Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H. sendiri sudah bertugas di BSSN selama 3 setengah tahun. Sebelum menjadi Wakil Kepala BSSN, beliau terlebih dahulu menjabat sebagai Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN. Saat ini Komjen. Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H. menjabat sebagai Pati Polri di Mabes Polri," ujarnya.

Penugasan maupun penggantian personel disebut merupakan dinamika dalam birokrasi. Hal ini juga sebagai upaya penyesuaian terhadap perubahan dan kebutuhan organisasi.

"Penugasan personel pada dasarnya adalah dinamika birokrasi, sebagai upaya penyesuaian yang berkesinambungan terhadap perubahan lingkungan strategis dan kebutuhan organisasi," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian sendiri sebelumnya telah melantik dan mengambil sumpah jabatan Irjen Sutanto sebagai Wakil Kepala (Waka) BSSN. Acara ini dilakukan Jumat (8/10/2021) di Auditorium BSSN Bojongsari, Depok.

Pengangkatan dan pelantikan Sutanto sebagai Wakil Kepala BSSN sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 146/TPA Tahun 2021 tanggal 5 Oktober 2021.

"Pada hari ini telah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Kepala BSSN. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pada hari ini juga sekaligus dalam rangka mengisi struktur organisasi baru di lingkungan BSSN serta menyesuaikan dengan pemberlakuan nomenklatur baru dan penetapan kelas jabatannya," ucap Hinsa Siburian saat melantik Sutanto di aula BSSN, Sawangan, Depok, melalui siaran pers BSSN, Jumat (8/10).

Hinsa, atas nama seluruh personel, pun mengucapkan selamat kepada Sutanto. Dia juga meminta Sutanto segera menjalankan tugas membantu Kepala.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5759761/bssn-bicara-alasan-waka-komjen-dharma-pongrekun-diganti-irjen-sutanto
BSSN Bicara Alasan Waka Komjen Dharma Pongrekun Diganti Irjen Sutanto BSSN Bicara Alasan Waka Komjen Dharma Pongrekun Diganti Irjen Sutanto Reviewed by Kelvin on October 10, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.