Canggih! Firewall WatchGuard Bentengi Perusahaan dari Malware Terenkripsi

Produk Teknologi WatchGuard (Doc. WatchGuard)

Perusahaan global dalam keamanan dan kecerdasan jaringan, WatchGuard® Technologies, baru-baru ini mengumumkan peluncuran perangkat barunya Firebox M290, M390, M590, dan M690 peralatan manajemen ancaman terpadu. Oleh banyak kalangan, WatchGuard® Technologies tersohor sebagai pemimpin IT di bidang otentikasi multifaktor (MFA), perlindungan endpoint canggih, dan Wi-Fi teraman.

Solusi teknologi kali ini cocok untuk bisnis kecil dan menengah. Firewall baru disinyalir mampu memberikan peningkatan keamanan dan kinerja tercepat dari semua perangkat Firebox kelas menengah yang pernah ada, dengan kekuatan pemrosesan untuk menangani lalu lintas terenkripsi dan HTTPS.

Selain itu, dirancang port baru yang diperluas dan integrasi dengan WatchGuard Cloud memungkinkan firewall menawarkan fleksibilitas tinggi untuk mengakomodasi perubahan kebutuhan jaringan dan keamanan bagi pelanggan dan mitra penyedia layanan.

“Seiring dengan berkembangnya lanskap ancaman, kinerja dan fleksibilitas sangat penting bagi organisasi yang ingin mengamankan jaringan,” ujar CSO WatchGuard, Corey Nachreiner dalam keterangan resminya.

Corey menyebut, di dalam Laporan Keamanan Internet Q2 2021 terbaru yang diunggah WatchGuard, pihaknya menemukan lebih dari 91% jaringan yang menyerang malware adalah terenkripsi,” kata Corey.

Karena itu, para expertise dan praktisi mutlak merancang standar keamanan yang tinggi pada perangkat mereka. “Penting untuk organisasi kecil dan menengah, atau mitra yang melayani, untuk memiliki solusi keamanan yang mampu memroses lalu lintas terenkripsi tanpa memengaruhi kinerja secara keseluruhan,” ujarnya.

Peralatan Seri M kelas menengah WatchGuard, lanjut Corey, menghadirkan kemampuan dan alat yang mampu menyederhanakan penerapan dan pengelolaan berkelanjutan dari solusi keamanan terpadu WatchGuard.

WatchGuard memudahkan integrasi lintas platform, dan mengelola kebijakan untuk Firebox baru di WatchGuard Cloud. Penyedia layanan dapat berbagi konfigurasi di beberapa peralatan dan klien melalui template dan menyebarkan peralatan jarak jauh dari Cloud. Tampilan 30 hari yang kohesif dari data log, pencarian log cepat, dan pelaporan otomatis yang meningkatkan visibilitas.

Direktur Operasi di WYSCOM, Hayden Johnston menyatakan, dari sudut pandang harga/kinerja, peralatan Firebox baru menjadi solusi tak terkalahkan untuk organisasi dari bisnis kecil hingga pusat data perusahaan menengah, dengan semua tenaga yang dirancang untuk menangani meningkatnya ancaman malware yang dikirimkan melalui HTTPS.

“Teluk ekspansi modular baru menyediakan berbagai opsi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan saat ini dan potensi untuk memperluas kehidupan peralatan ini di masa depan,” ujar Hayden.

Diketahui, peralatan Firebox baru terintegrasi secara mulus dengan solusi lain di seluruh portofolio WatchGuard – termasuk multi-faktor AuthPoint otentikasi, Titik Akses Wi-Fi WatchGuard, dan telemetri jaringan titik akhir ThreatSync – untuk menyederhanakan manajemen keamanan yang kompleks.

Peralatan Firebox M290, M390, M590, dan M690 baru menawarkan beberapa peningkatan dan manfaat termasuk:

• Lebih cepat dan lebih bertenaga. Setiap alat dirancang untuk mengoptimalkan throughput pemeriksaan konten HTTPS, yang bermanfaat untuk mendeteksi malware (seperti yang ditunjukkan dalam Laporan Keamanan Internet terbaru).

• Fleksibel dan tahan masa depan. Kemampuan untuk menambahkan ruang ekspansi modul dan modul ekspansi yang tersedia untuk konfigurasi port yang sesuai kebutuhan sembari memastikan fleksibilitas untuk beradaptasi dalam jaringan. Port POE+ opsional (khusus M590/M690) memudahkan untuk menyambungkan dan memberi daya pada perangkat lain, seperti keamanan kamera atau Titik Akses Wi-Fi USP WatchGuard.

• Mudah diterapkan dan dikelola. WatchGuard Cloud memungkinkan penerapan, pemantauan, pelaporan, dan perangkat manajemen dari Cloud. RapidDeploy memudahkan penerapan; cukup nyalakan alat dan sambungkan ke internet.

• Dapat diandalkan. Catu daya redundan memastikan ketersediaan maksimum (Firebox M590 dan Firebox M690 saja).

Sumber : https://www.gatra.com/detail/news/525319/teknologi/canggih-firewall-baru-watchguard-bentengi-perusahaan-dari-malware-terenkripsi

Comments