Menghapus Virus di Android

Halo sahabat Beritamu berjumpa lagi dengan kami yang datang membagikan info seputar teknologi serta aplikasi mod dan apk premium gratis. Nah kali ini admin Beritamu akan membagikan dan membahas tentang Cara Menghapus Virus di Android.

Musuh utama pengguna gadget adalah virus. Terlepas dari jenis gadget yang digunakan, virus dapat muncul kapan saja, data penting dari Mengacam dan privasi kami.

Virus sangat berbahaya bagi perangkat kami karena dapat mencuri data, menurunkan kinerja, menggunakan RAM, mengonsumsi paket internet, dan merusak perangkat.

Virus dan malware lainnya biasanya berperilaku seperti program biasa yang biasanya diinstal dengan program lain. Ini juga berfungsi saat mengunduh sesuatu dari Internet dari situs yang tidak dijamin valid.

Secara umum, virus hanya mengganggu eksekusi perangkat lunak di dalam gadget. Namun, beberapa virus juga dapat secara tidak langsung merusak perangkat keras Anda dengan memaksa proses yang melebihi kapasitas perangkat keras Anda.

Perangkat Android yang berjalan pada sistem operasi juga kebal terhadap ancaman virus. Perangkat penting sebagai alat utama bagi sebagian orang untuk menyimpan privasi dan data penting, perangkat Android akan menjadi mangsa banyak virus.

Ada beberapa cara virus dapat menyerang perangkat Android. Anda dapat menginstal aplikasi tertentu, menghasilkan notifikasi yang mengganggu, membuat panggilan diam, atau cukup mengurangi jumlah RAM untuk mengurangi kinerja perangkat.

Seringkali, banyak orang bingung berurusan dengan virus ini. Meskipun banyak program antivirus untuk sistem Android telah muncul, beberapa telah diduga mengandung virus.

Bahkan beberapa orang siap kehilangan data mereka dengan melakukan reset pabrik atau instalasi ulang perangkat untuk mengatasi virus-virus ini. Metode ini dianggap sebagai cara paling aman untuk menyelesaikan masalah virus yang bermasalah ini.

Cara Menghapus Virus di Android
Untuk mengetahui cara menghapus virus dan malware Android, Anda harus mencegahnya sejak dini. H. Instal hanya aplikasi dari Google Play store dan jangan mengakses tautan atau situs web melalui browser atau layanan pesan instan Anda. Jika ponsel cerdas Android Anda telah terkena virus atau malware, Anda dapat memperbaikinya dengan:

Cara Menghapus Virus di Android dengan Instal antivirus

Seperti laptop dan PC, virus dapat dihapus dari ponsel Android menggunakan program antivirus. Di Google Play store Anda dapat menemukan banyak merek antivirus terkenal seperti 360 Security, Clean Master, Avast Mobile Security, AVG Antivirus dan banyak lagi.

Semua aplikasi antivirus memiliki kelebihan yang berbeda, tetapi tujuan yang sama adalah untuk menghapus virus dan malware.

Antivirus akan selalu berfungsi dan Anda dapat memonitor aplikasi baru yang baru saja Anda instal di HP. Segera setelah antivirus mendeteksi program atau aplikasi yang mencurigakan, itu akan segera menghapusnya.

Anda juga dapat menemukan langkah-langkah yang perlu diambil untuk meningkatkan keamanan ponsel Anda. Contoh: Batasi aplikasi yang diinstal hanya untuk sumber tepercaya.

Copot pemasangan aplikasi yang mencurigakan

Beberapa program antivirus memiliki fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengidentifikasi aplikasi potensial yang mengandung virus atau malware.

Jika aplikasi yang mencurigakan terdeteksi, antivirus akan secara otomatis merekomendasikan penghapusan segera.

Setel Ulang / Reset Ponsel Android

Jika ponsel cerdas Android Anda sudah terinfeksi oleh virus atau malware, langkah terakhir adalah reset baru. Prosedur ini menghapus semua aplikasi kecuali aplikasi standar dari ponsel Anda dan mengatur ulang semua pengaturan ke pengaturan pabrik.

Data pribadi seperti foto, video, dan kontak disembunyikan. Karena itu, pastikan Anda membuat salinan cadangan terlebih dahulu.

Ciri – Ciri Android yang terkena virus atau malware

Jika Anda cukup berhati-hati, Anda dapat benar-benar merasakan keberadaan virus dan malware di ponsel Android Anda. Gejala dari ponsel cerdas Android yang terinfeksi virus atau malware adalah:

Penggunaan kuota internet lebih tinggi. Ini karena ketika virus atau malware mengirim informasi pribadi Anda ke pemilik, Anda tanpa sadar mengakses kuota internet Anda. Ini berarti kuota internet Anda rendah.Performa ponsel Android buruk.

Kinerja ponsel Android semakin lama semakin lambat karena banyak aktivitas tersembunyi dilakukan oleh virus dan malware. Terlebih lagi, kinerja HP ​​terus membaik, sehingga ponsel Anda cepat panas.Baterai habis dengan cepat. Kinerja HP ​​membuat baterai HP Anda lebih cepat habis. Tentu saja, ini tidak membantu jika Anda sudah menggunakan aplikasi atau penghemat baterai.

Dan Jangan lupa kunjungi website kami, karena kami mempunyai banyak trik dan tips juga aplikasi dan game android yang menarik di Beritamu.co.id, sampai jumpa kembali dan Terimakasih.

Sumber : https://beritamu.co.id/2021/10/08/menghapus-virus-di-android/57976/

Comments