Suka Nonton di IndoXXI & LK21? Ada Bahaya Besar Mengancam!

Foto: Ilustrasi nonton film lewat (OTT) over the top. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Ada banyak streaming ilegal seperti IndoXXI maupun LK21, layarkaca21, Ganool, dan lainnya.

Namun ada bahaya yang akan merugikan pengguna nantinya.
CNBC Indonesia mencatat, streaming film dari platform ilegal bisa membuat perangkat terancam malware atau virus jahat. Terlebih dapat mencuri data pribadi.

Selain itu streaming film secara ilegal juga merugikan orang lain karena ada pelanggaran hak cipta. Para pembuat film tidak mendapatkan pemasukan dari tontonan ilegal itu, padahal pembuatan film membutuhkan biaya besar.

Masyarakat bisa menghargai karya film dengan menontonnya di platform streaming legal. Ini memang membutuhkan biaya langganan bulanan, namun terbilang murah karena ada banyak konten yang bisa ditonton di satu platform.

Sejak beberapa tahun terakhir, memang telah bermunculan banyak platform streaming legal. Mulai dari Netflix hingga Viu yang aplikasinya sudah bisa didownload di toko aplikasi dari Google maupun Apple.

Berikut daftar streaming film legal yang bisa kamu nikmati sekarang juga:

1. Netflix

Netflix menawarkan banyak konten film, serial dan bahkan produksi konten originalnya. Kamu yang tertarik bisa berlangganan dengan berbagai pilihan opsi, salah satunya langganan senilai Rp 49 ribu per bulan.

2. GoPlay

Platform ini berasal dari Gojek. Ada banyak film yang bisa ditonton termasuk dari Indonesia dan juga konten originalnya. Biaya berlangganan mulai dari Rp 49 ribu yang di-bundling dengan voucher.

3. Maxstream

Maxstream adalah layanan dari Telkomsel. Platform itu menghadirkan sejumlah layanan streaming video termasuk HBO Go. Untuk menggunakannya bisa berlangganan Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu sudah termasuk akses pulsa.

4. Viu

Viu menghadirkan banyak film, drama dan juga variety show dari Asia termasuk Korea Selatan. Platform ini juga menghadirkan konten original.

Akses Viu bisa dilakukan secara gratis, namun ada pilihan sebagai pelanggan premium. Harganya mulai dari Rp 30 ribu untuk sebulan dan Rp 200 ribu setahun.

5. Genflix

Di dalam platform ini terdapat konten anime, film dan series. Namun juga ada siaran TV dan live streaming eSports. Paket berlangganan Genflix yakni sebesar Rp 49 ribu.

6. CatchPlay

Pengguna bisa membayar sewa konten yang ingin ditonton Rp 15 ribu hingga Rp 22 ribu. Ada juga keanggotaan gratis untuk menikmati 10 judul perbulannya. Namun ada juga pilihan paket Movie Lovers Basic untuk pilihan tanpa batas sebesar Rp 45 ribu per bulan.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20211019072041-37-284854/suka-nonton-di-indoxxi-lk21-ada-bahaya-besar-mengancam

Comments