Beredar Hoaks, Separatis Teroris Papua Ikut Unjuk Rasa Lumpuhkan Jayapura

 

Ilustrasi hoaks (Foto: Shutterstock)


Kodam XVII Cenderawasih memastikan informasi yang disebarkan oleh kelompok tertentu terkait kelompok separatis teroris (KST) Papua ikut dalam unjuk rasa yang akan melumpuhkan Kota Jayapura pada 8 Maret 2022 adalah hoaks.

Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Aqsha Erlangga menjelaskan beredar di media sosial (medsos), Komite Nasional Papua Barat (KNPB) bersama TPN OPM dan MSN serta lapisan masyarakat akan turun ke jalan untuk kemerdekaan West Papua.

Apa yang dilakukan KST adalah perbuatan biadab. KST sengaja menebar teror. KST memiliki banyak akun medsos yang keseluruhannya berfungsi untuk menyebar berita hoaks. Kami minta masyarakat tak terprovokasi," kata Aqsha, Senin (7/3/2022).
Kapendam brharap pelaku penyebar teror dapat diperoses dengan UU ITE. Pihaknya meminta masyarakat tidak terpengaruh isu provokatif dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Sumber : https://kumparan.com/bumi-papua/beredar-hoaks-separatis-teroris-papua-ikut-unjuk-rasa-lumpuhkan-jayapura-1xdYQF7p1QS/full

Beredar Hoaks, Separatis Teroris Papua Ikut Unjuk Rasa Lumpuhkan Jayapura Beredar Hoaks, Separatis Teroris Papua Ikut Unjuk Rasa Lumpuhkan Jayapura Reviewed by Mozza Clara on March 07, 2022 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.