Cek Fakta: 100 Botol Minyak Goreng Gratis Dibagikan dalam Rangka Ulang Tahun Alfamart ke-23

Poster Bersama Lawan Corona_Stop Hoax

 

Beredar di media sosial Facebook, sebuah unggahan mengenai salah satu perusahaan ritel Alfamart milik PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk.

Pada unggahan tersebut, disebutkan bahwa Alfamart akan memberikan kejutan khusus untuk semua orang yang membagikan dan berkomentar di unggahan tersebut sebelum 15 Maret pukul 18.00, serta semua orang yang melakukannya akan menerima paket 100 botol minyak goreng gratis.

Faktanya, dikutip dari laman resmi Kominfo, pada akun Instagram resminya @alfamart ditegaskan bahwa unggahan tersebut hoaks dan bukan merupakan informasi resmi yang berasal dari kanal media milik Alfamart.

Masyarakat diimbau untuk bisa melakukan konfirmasi kebenaran berita langsung ke salah satu media sosial resmi milik Alfamart atau dapat menghubungi ALFACARE di nomor telepon 1500-959 atau email ke alfacare@sat.co.id jika menemukan informasi serupa.

Sebelumnya juga beredar sebuah pesan berantai di media sosial WhatsApp undian berhadiah Bimoli sebagai perayaan ulang tahun ke-50 tahun di 2022. Faktanya melalui akun resmi Bimoli di Instagram @kilaubimoli yang sudah bercentang biru atau terverifikasi itu terdapat bantahan pada pesan berantai yang beredar.

Selain itu dalam situs resmi Bimoli,Bimoli.com dijelaskan bahwa Bimoli mulai dipasarkan pada era 1970-an. Artinya Bimoli saat ini sudah berusia lebih dari 50 tahun. Jika diperhatikan maka akan diketahui bahwa link yang tersebar tidak menggunakan nama domain resmi Bimoli.

Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/20220316/621/1511246/cek-fakta-100-botol-minyak-goreng-gratis-dibagikan-dalam-rangka-ulang-tahun-alfamart-ke-23

Comments