Efek Corona, Firefox Temukan Dua Celah Serangan Siber

 

Ilustrasi Mozilla Firefox (ISTIMEWA)



Ada dua celah kritis pada browser web Firefox yang mudah dieksploitasi oleh peretas. Untungnya, kedua celah itu sudah diperbaiki dan sudah ada pembaruan untuk browser Mozilla Firefox.

Mozilla Foundation menyebut, dua kerentanan itu memiliki nomor CVE 2020-6819 dan 2020-6820. Dalam versi 74.0.1 dari browser Firefox saat ini dan versi 68.6.1 dari ESR cabang Firefox, kerentanan telah ditutup di semua sistem operasi; Windows, macOS dan Linux.

Memang, belakangan web browser dari seluruh pengembang mengalami kerentanan serius dan sangat mudah mendapat serangan siber. Bahkan, dari data Mozilla, serangan siber semasa pandemi corona meningkat.

Modusnya banyak. Umumnya, peretas menggunakan spammer email dan menggunakan dalil virus corona untuk meyakinkan orang agar mengunduh aplikasi atau update yang mengandung malware. Bahkan, banyak peratas yang membuat puluhan ribu website dengan domain yang berhubungan dengan pandemi corona.

Modus lain yang tak kalah hebat adalah, menyebarkan aplikasi dan program yang menyerang komputer maupun smartphone. Dan yang agak jadul, masih ditemukan SMS penipuan.

So, berhati-hatilah dalam menggunakan internet, smartphone hingga desktop.

Sumber : https://akurat.co/efek-corona-firefox-temukan-dua-celah-serangan-siber

Comments