Kenali 4 Ciri-ciri Smartphone Sedang Dibajak, Kalian Harus Tahu

 

Ilustrasi HP ponsel WhatsApp



Artikel ini akan memberikan informasi mengenai ciri-ciri smartphone sedang dibajak, kalian harus tahu.

Kebanyakan pengguna Smartphone rentan sekali terkena peretasan dari para hacker, melalui spyware, malware, dan link yang mencurigakan. Hal itu dilakukan untuk mengambil data pribadi kalian yang digunakan untuk kepentingan hacker tersebut.

Jangan khawatir, berikut Ayoindonesia informasikan 4 ciri-ciri smartphone sedang dibajak, dilansir berbagai sumber, Senin 14 Maret 2022:

1. Baterai cepat habis. Kalian harus perhatikan hal ini. Ketika muncul tanda tersebut biasanya tanda awal smartphone kalian telah dibajak oleh pengguna yang tidak bertanggung jawab. Namun hal itu belum bisa dijadikan jaminan. Bisa jadi baterai smartphone kalian mulai harus diganti dengan yang baru.

2. Muncul komunikasi mencurigakan. Jika pada smartphone kalian muncul pesan teks, maka kemungkinan ada indikasi diretas. Kebanyakan orang baru menyadari ketika sudah kejadian hal tersebut. Solusinya adalah install ulang jika memungkinkan, serta simpan data kalian dahulu agar tidak hilang saat melakukan penginstallan ulang.

3. Jika smartphone kalian muncul pop-up secara rutin, maka mengindikasikan ada adware di Smartphone kalian. Hal itu adalah bentuk dari malware yang mengarahkan smartphone untuk membuka ke laman yang khusus.

4. Penggunaan data yang tinggi. Smartphone yang dibajak biasanya mengalami konsumsi data seluler yang tinggi. Saat menggunakan data namun tidak tahap wajar, hal itu patut dipertanyakan. Penyebabnya dari malware atau spyware yang sedang berjalan di smartphone kalian.

Demikian penjelasan mengenai 4 ciri smartphone sedang dibajak, semoga bermanfaat!

Sumber : https://www.ayoindonesia.com/teknologi/pr-012930154/kenali-4-ciri-ciri-smartphone-sedang-dibajak-kalian-harus-tahu

Kenali 4 Ciri-ciri Smartphone Sedang Dibajak, Kalian Harus Tahu Kenali 4 Ciri-ciri Smartphone Sedang Dibajak, Kalian Harus Tahu Reviewed by Mozza Clara on March 15, 2022 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.