Lawan Hoaks, Polres Sukabumi Terus Edukasi Warga Pentingnya Vaksinasi COVID-19

 

Ilustrasi vaksin Covid-19. (Liputan6.com)

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin memastikan, pihaknya akan terus memberikan edukasi tentang manfaat vaksinasi dan pentingnya menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Kami sangat serius dalam penanganan COVID-19 mulai dari upaya pencegahan penyebaran virus mematikan ini, edukasi hingga mencegah informasi hoaks terkait vaksin yang berseliweran di media sosial," kata Zainal dilansir dari Antara, Minggu (13/3/2022).

Ia pun mengapresiasi, warga Kota Sukabumi yang sudah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama dan kedua. Menurutnya, warga tersebut telah ikut menyukseskan program vaksinasi dan tidak mudah terprovokasi isu hoaks terkait vaksin COVID-19.

"Kami gencar melakukan patroli ke lokasi-lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat untuk mengingatkan warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mencegah terjadinya kerumunan," ucap dia.

Zainal menambahkan,pihaknya dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi akan terus berkolaborasi mengamankan jalannya proses vaksinasi dan membantu pemerintah dalam upaya mempercepat vaksinasi COVID-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Kolaborasi ini merupakan sinergitas antara Polri dengan TNI untuk bersama-sama membantu pemerintah mempercepat vaksinasi khususnya di Kota Sukabumi," tambah Zainal.

Sumber : https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4910147/lawan-hoaks-polres-sukabumi-terus-edukasi-warga-pentingnya-vaksinasi-covid-19

Comments