Setelah Nvidia dan Samsung, raksasa game Ubisoft diserang oleh serangan cyber

 

Ilustrasi UBISOFT


Perusahaan video game Prancis Ubisoft telah mengakui bahwa insiden keamanan siber mengganggu sementara beberapa game, sistem, dan layanan. Insiden itu muncul setelah pembuat chip grafis Nvidia dan raksasa Korea Selatan Samsung mengalami pelanggaran data bulan ini.

Ubisoft mengatakan tim TI-nya bekerja dengan pakar luar terkemuka untuk menyelidiki masalah ini.

“Sebagai tindakan pencegahan, kami telah memulai penyetelan ulang kata sandi di seluruh perusahaan. Kami juga dapat mengonfirmasi bahwa semua permainan dan layanan kami beroperasi secara normal dan bahwa saat ini tidak ada bukti bahwa informasi pribadi pemain telah diakses atau diungkapkan sebagai produk sampingan dari kejadian ini,” katanya dalam pernyataan Late, Jumat.

Kelompok peretas di belakang Nvidia dan Samsung telah mengambil kredit atas pelanggaran data Ubisoft.

Dalam saluran Telegram yang diduga dioperasikan oleh LAPSUS$, kelompok tersebut bertanggung jawab atas insiden Ubisoft, lapor The Verge.

Nvidia mengkonfirmasi pada 1 Maret bahwa peretas membocorkan kredensial karyawan dan informasi properti.

“Kami tidak memiliki bukti bahwa ransomware telah disebarkan di lingkungan Nvidia atau bahwa ini terkait dengan konflik antara Rusia dan Ukraina,” kata perusahaan itu.

Samsung mengatakan pada 7 Maret bahwa peretas mencuri data internal perusahaan dan kode sumber untuk perangkat Galaxy.

“Tidak ada pelanggaran data pribadi, meskipun informasi yang bocor itu mencakup beberapa kode sumber yang diperlukan untuk memberi daya pada ponsel Galaxy,” kata Samsung, tanpa merinci lebih lanjut.

Grup peretas LAPSUS$ telah bertanggung jawab atas pelanggaran ini.

Sumber : https://www.manadopedia.com/setelah-nvidia-dan-samsung-raksasa-game-ubisoft-diserang-oleh-serangan-cyber/

Comments