Jangan Nonton Film di LK21, Dunia21 & IndoXXI! Waspada Datamu

 

Ilustrasi nonton tv





Bagi yang masih suka nonton di layanan streaming ilegal, seperti LK21, Dunia21 dan IndoXXI, ingat ya ada bahaya yang mengintai di baliknya. Bahaya ini termasuk mengancam data para penggunanya.
Federal Trade Commission (FTC) mengungkap bahaya mengakses streaming film ilegal.

FTC menyebut beberapa bahaya yang dilakukan malware saat mengakses streaming ilegal. Misalnya mencuri informasi kartu kredit dan menjual ke hacker lain di dark web.


Bisa juga mencuri log-in kredential situs berbelanja yang digunakan atau kredensial rekening bank hingga bisa mencuri uang.

"Bahaya lainnya streaming ilegal adalah penyusup bisa menggunakan komputer korban untuk tindakan kejahatan," tulis Alvaro Puig selaku Consumer Education Specialist FTC.

Di sisi lain, streaming ilegal juga merugikan para kreator karena adanya pelanggaran hak cipta. Para pembuat film tidak bisa mendapatkan pemasukan dari layanan ilegal, padahal membuat sebuah film butuh biaya besar.


Ada banyak layanan streaming legal yang bisa digunakan saat ini dan jauh lebih aman. Berikut beberapa di antaranya:

1. Netflix

Salah satu platform layanan streaming populer saat ini. Ada banyak pilihan mulai dari film dan serial beberapa negara termasuk Indonesia dan juga terdapat konten originalnya. Untuk bisa mengaksesnya, kamu bisa berlangganan dengan banyak pilihan paket seperti Rp 49 ribu per bulan.

2. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar menyediakan film dan serial dari Marvel, Disney dan Pixar. Ada juga konten berasal dari negara lain termasuk Indonesia. Untuk pelanggan Telkomsel, dapat berlangganan Hotstar dengan membeli kuota di bundling dengan biaya langganan.

3. HBO Go

Terdapat tayangan dari HBO Original, HBO Asia Original, hingga Hollywood dalam HBO Go. Kamu bisa berlangganan senilai Rp 60 ribu per bulan dan penawaran gratis selama 7 hari jika pengguna baru.

4. Viu

Bagi para pecinta drama Korea dapat berlangganan Viu. Di dalamnya juga ada banyak konten film, variety show dan juga konten originalnya. Pengguna bisa mengaksesnya secara gratis. Namun untuk menambah pengalaman lagi, bisa berlangganan dari Rp 30 ribu perbulan dan Rp 200 ribu setahun.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220228092637-37-318903/jangan-nonton-film-di-lk21-dunia21-indoxxi-waspada-datamu

Comments