Microsoft Bakal Kenalkan Fitur Keamanan Anti Phishing pada Windows 11

Windows 11



Microsoft terus meningkatkan fitur keamanan Windows 11, salah satunya akan menggulirkan update yang melindungi pengguna dari serangan phishing. Rencananya, Microsoft akan menggulir update keamanan anti phising pada tahun.

Saat diaktifkan, fitur perlindungan phishing itu akan memberikan notifikasi ke pengguna bahwa ada aksi phishing. Fitur yang sama juga bakal melindungi pengguna dari aksi penipuan lewat iklan.

Phishing sendiri adalah metode yang relatif sederhana untuk mencuri data-data pribadi yang masih sangat banyak dipakai saat ini. Alasannya adalah metode ini relatif mudah dilakukan namun punya tingkat keberhasilan yang tinggi.

Tak hanya itu, fitur perlindungan phishing ini juga bisa memperingatkan pengguna soal penggunaan password yang sama ataupun penyimpanan password yang tak aman seperti dikutip Techspot

Cara mengaktifkannya bisa dilakukan dengan masuk ke dalam menu Windows Security > App & Browser Control > Reputation-based Protection > Phishing Protection.

Microsoft pun akan memperkenalkan enkripsi data pribadi, yang membuat Windows Hello for Business bisa melindungi data penggunanya saat perangkatnya hilang atau dicuri.

Ada pun fitur bernama Hypervisor-Protected Code Integrity, yang bakal diaktifkan secara default pada pembaruan Windows 11 versi selanjutnya, yang bakal memastikan hanya driver terpercaya dan signed yang bisa terpasang di perangkat komputer.

Sumber : https://infokomputer.grid.id/read/123230922/microsoft-bakal-kenalkan-fitur-keamanan-anti-phishing-pada-windows-11

Comments