Waspadalah terhadap aplikasi antivirus ini dari Play Store, mereka ingin merampok rekening bank Anda – scammed?!

 

Aplikasi antivirus jahat. Sumber gambar: Androidworld


Apakah Anda memiliki ponsel Android? Kemudian perhatikan, karena enam aplikasi telah ditemukan di Google Play Store yang menargetkan rekening bank Anda. Aplikasi berpura-pura menjadi antivirus, tetapi mengandung malware berbahaya, jadi penting untuk menghapusnya dari perangkat Anda sesegera mungkin.

Peneliti dari kelompok NCC menemukan enam aplikasi. Trojan ini disebut “SharkBot”. Virus disembunyikan di aplikasi yang berpura-pura menjadi antivirus dan jika Anda mengunduh aplikasi ini, penjahat dunia maya bisa mendapatkan akses hampir lengkap ke perangkat Anda.

Misalnya, SharkBot dapat membaca saat memasukkan detail login. Malware juga dapat mencegat pesan teks, sehingga memungkinkan untuk melewati otentikasi dua faktor. Ini dapat digunakan untuk mengakses lingkungan perbankan Anda, antara lain, yang tentu saja dapat memiliki konsekuensi serius. Jadi, penting untuk melindungi perangkat Anda dari aplikasi ini.

Hapus aplikasi ini!
Aplikasi tidak lagi dapat diunduh dari Google Play Store, tetapi Anda masih dapat mengunduhnya ke perangkat Anda. Jadi, penting bagi Anda untuk memindai perangkat dan menghapus aplikasi dengan cepat. Mengenai aplikasi ini:

-Atom Clean Booster, Antivirus
-Antivirus, sangat bersih
-Antivirus Alpha, Pembersih
-Pembersih Kuat, Antivirus
-Pusat Keamanan – Antivirus
-Pusat Keamanan – Antivirus

Periksa biaya dan ubah kata sandi
Apakah aplikasi di ponsel Anda? Segera periksa apakah utang luar negeri telah dibuat dari akun Anda. Anda juga disarankan untuk mengubah kata sandi Anda. Dalam kasus (kecurigaan) penipuan, hubungi bank Anda.

Sumber : https://balicitizen.com/waspadalah-terhadap-aplikasi-antivirus-ini-dari-play-store-mereka-ingin-merampok-rekening-bank-anda-scammed/

Comments