HTTP Injector: Pengertian, Keunggulan, dan Cara Settingnya

Aplikasi HTTP Injector disebut dapat melindungi keamanan pengguna saat menjelajah Internet. Mengutip dari karya ilmiah berjudul Perlindungan Data dan Informasi Pribadi Melalui Indonesian Data Protection System (IDPS), kemajuan teknologi informasi memberi banyak dampak positif pada kehidupan manusia. 

Contohnya, dengan komputer dan Internet yang semakin canggih, masyarakat menjadi lebih mudah menyelesaikan pekerjaan harian mereka. 

Namun, dari berbagai dampak positif yang diberikan, kejahatan di Internet atau cybercrime juga semakin berkembang. Bentuk kejahatan siber yang umum dijumpai adalah peretasan, penyadapan data, hingga manipulasi data pengguna lain. 

Maka dari itu, banyak pengembang yang membuat aplikasi untuk memberikan perlindungan dari cybercrime tersebut, salah satunya adalah HTTP Injector yang akan dibahas di artikel ini. 

Tentang HTTP Injector

Menurut deskripsi aplikasi yang ada di Google Play Store, HTTP Injector adalah aplikasi VPN profesional yang bisa memberikan keamanan saat menjelajah Internet secara pribadi. Dalam aplikasi ini, ada banyak protokol dan teknologi tunneling yang disematkan. 

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan membuat koneksi dari URL bebas data lalu menyuntikkan atau inject halaman webnya dengan header HTTP untuk mengambil alih jaringan. Sehingga, akses situs web pun menjadi lebih aman. 

HTTP Injector mengeklaim bahwa aplikasi ini mampu melindungi perangkat Android dari peretasan dan ancaman daring saat pengguna tersambung dengan WiFi publik. Dengan aplikasi ini, tidak ada lagi pencurian identitas yang merugikan pemiliknya. 

Keunggulan HTTP Injector

Merangkum dari laman resmi HTTP Injector, berikut keunggulan yang diberikan HTTP Injector:

1. Melindungi Data Pengguna dari Peretas

Perangkat yang terhubung dengan WiFi publik sangat berisiko mengalami tindak peretasan data, seperti pembobolan kata sandi, nama, dan data-data lain yang sifatnya pribadi. 

Dengan HTTP Injector, data tersebut akan dienkripsi dengan tingkat keamanan tinggi, sehingga kamu tak perlu khawatir ketika harus menggunakan WiFi publik berkat adanya perlindungan dari aplikasi ini. 

2. Bisa Menjelajah Web Secara Anonim

Selain itu, HTTP Injector juga melindungi pengguna dari pengintaian ISP. Aplikasi ini akan mengubah alamat IP perangkat menjadi anonim. Aktivitas mengakses Internet yang kamu lakukan tidak akan dapat diakses mata-mata atau peretas. 

Cara Menggunakan HTTP Injector

Apabila tertarik menggunakan aplikasi HTTP Injector agar bisa lebih aman saat mengakses Internet, kamu bisa mengikuti cara di bawah ini yang dikutip dari hackingloops:

  1. Unduh aplikasi HTTP Injector di Google Play Store. Tunggu hingga aplikasi berhasil terpasang di HP. 
  2. Ikuti petunjuk awal, seperti menyetujui kebijakan aplikasi, untuk melanjutkan pengaturan aplikasi. 
  3. Selanjutnya, konfigurasikan HTTP Injector untuk mengubah beberapa pengaturannya dengan mengeklik ikon garis tiga di ujung kanan atas lalu klik 'Payload'. Ubah beberapa pengaturannya sesuai keinginan. 
  4. Terakhir, lakukan percobaan dengan membuka peramban untuk menjelajah Internet. Apabila bisa digunakan dengan baik, artinya pengaturan HTTP Injector berhasil dilakukan. 
  5. Selesai. 

Demikian penjelasan tentang aplikasi HTTP Injector, lengkap dengan keunggulan dan cara setting-nya. Semoga bermanfaat!


Sumber : https://kumparan.com/how-to-tekno/http-injector-pengertian-keunggulan-dan-cara-settingnya-1zjmAEa8bOn/full

Comments