Royal Mail Inggris Setop Layanan Internasional Usai Serangan Hacker

The Royal Mail, layanan pengiriman surat terkenal di Inggris, terpaksa harus menghentikan pendistribusian paket internasionalnya karena insiden siber yang dideritanya.

Royal Mail yang juga bagian dari International Distributions Services Plc mengatakan, pengiriman di dalam negeri Inggris.

Sementara itu, operasional impor tetap berjalan dan layanan Parcelforce Worldwide tidak terkena dampak oleh insiden tersebut, "hanya saja pelanggan akan mengalami penundan selama satu-dua hari," kata perusahaan.

Perusahaan belum memberikan keterangan secara detail terkait insiden tersebut. Namun, mereka menuturkan telah menyewa ahli keamanan siber untuk menyelidiki kejadian tersebut dan melaporkan ke otoritas terkait Inggris.

Royal Mail berjanji akan segera mengungkapkan hasil penyelidikan. "Kami telah melaporkan insiden tersebut kepada regulator dan otoritas keamanan terkait," kata perusahaan dikutip dari BleepingComputer, Kamis (12 Januari 2023).

National Cyber Security Center (NCSC) Inggris mengatakan telah mengetahui hal tersebut dan sedang bekerja untuk menyelidiki gangguan.

Sebelumnya, pada November 2022, perusahaan juga mengalami gangguan online. Sistem pelacakan paket tidak bisa diakses selama lebih dari 24 jam. Tidak jelas apakah insiden tersebut terkait serangan DDoS, tapi hingga kini belum ada pengumuman.

Royal Mail yang berusia 507 tahun mengalami tahun yang sulit pada 2022 karena kehilangan jutaan dolar karena volume paket surat yang menurun. Tak hanya itu, mereka juga dilanda serangkaian pemogokan staf menyangkut gaji dan lainnya, tulis Reuters.


Sumber : https://cyberthreat.id/read/15192/Royal-Mail-Inggris-Setop-Layanan-Internasional-Usai-Serangan-Hacker

Comments