Trend Micro Dirikan Perusahaan Keamanan Informasi 5G, CTOne

Trend Micro, pemimpin global dalam solusi keamanan siber, hari ini mengumumkan pendirian CTOne, perusahaan keamanan informasi 5G, untuk menyediakan perusahaan dengan keamanan jaringan 5G. Modal intelektual dan kepemimpinan grup berasal dari budaya inovasi Trend Micro dan merupakan proyek inkubasi terbaru yang diluncurkan sebagai bisnis mandiri.

“Trend Micro telah menjadi yang terdepan dalam transformasi jaringan selama lebih dari tiga dekade. Teknologi jaringan 5G telah memungkinkan kemampuan dan aplikasi baru yang membutuhkan infrastruktur keamanan siber baru. Dengan pandangan jauh ke depan dan penelitian khusus selama lebih dari enam tahun terhadap teknologi jaringan, kami yakin bahwa CTOne akan melindungi organisasi di semua lingkungan jaringan 5G,” kata Eva Chen, CEO, Trend Micro, dalam rilisnya, Jumat (6/1/2023).

Organisasi perlu mengintegrasikan sumber daya untuk memerangi ancaman yang muncul di jaringan 5G pribadi secara lebih efektif. Dengan menerapkan jaringan keamanan sebelumnya, CTOne memperkuat ketahanan digital bidang aplikasi vertikal dan menyediakan keamanan untuk aplikasi pendaratan di lingkungan jaringan 5G pribadi dan mencapai perlindungan menyeluruh dari jaringan hingga titik akhir.

Latensi rendah, bandwidth besar, dan kapabilitas kepadatan tinggi telah mempercepat banyak organisasi untuk mengadopsi jaringan 5G pribadi. Menurut laporan Grand View Research*, ukuran pasar jaringan 5G pribadi global bernilai USD 1,38 miliar pada tahun 2021 dan diperkirakan akan berkembang dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 49% di tahun berikutnya. Jaringan 5G private biasanya dianggap sebagai standar komunikasi nirkabel paling aman.

Namun, dengan struktur Open Radio Access (O-RAN) yang banyak digunakan, proliferasi jaringan cloud, perangkat lunak sumber terbuka, dan beragam perangkat IoT, lingkungan 5G menghadapi lebih banyak ancaman dunia maya daripada sebelumnya.

“Keamanan saat ini tidak menjamin keamanan di masa mendatang. Sementara pasar teknologi komunikasi berkembang pesat, operasi bisnis menghadapi paparan risiko yang lebih kompleks. CTOne memungkinkan perusahaan untuk mengamankan jaringan 5G pribadi dari potensi serangan siber dan membangun ekosistem aplikasi industri berkualitas tinggi. Ke depan, kami akan berkolaborasi dengan mitra untuk memaksimalkan keunggulan 5G pribadi dengan solusi keamanan yang komprehensif,” tambah Jason Huang, CEO CTOne.

Selain solusi keamanan end-to-end jaringan 5G pribadi, CTOne juga mengembangkan solusi keamanan O-RAN dan edge computing untuk membantu perusahaan dalam memitigasi risiko dunia maya saat menerapkan teknologi terkait.

Comments