Dell Perkuat Lini Pertahanan Keamanan Siber Lewat Layanan Terbaru

Jakarta: Dell kembali mengumumkan solusi dan layanan keamanan terbaru yang bertujuan melindungi perusahaan dari berbagai macam ancaman.

 
Mengingat perkembangan teknologi membuat banyak serangan dan motif untuk mengamankan perangkat, sistem, dan teknologi cloud mereka.
 
Terdapat 72 persen pemimpin bisnis dan profesional Teknologi Informasi (TI) meyakini bahwa perkembangan yang kian terus meningkat justru membuat perusahaan mereka akan terpapar risiko yang lebih besar.

Selain itu, lingkungan TI yang terbesar memang membuka celah baru bagi para pelaku kejahatan siber dan membuat perusahaan dituntut untuk melakukan perubahan atau transformasi pendekatan terkait keamanan dan pemulihan data. 
 
Hadirnya layanan dan solusi keamanan dari Dell akan sangat membantu para pelaku bisnis untuk mengatasi semua tantangan dan meminimalisir risiko menjadi korban dari tindak kejahatan siber yang belakangan ini kerap dilakukan.
 
Matt Baker sebagai Senior Vice President, Corporate Strategy dari Dell Technologies mengatakan bahwa keamanan sudah tertanam dalam benak Dell dan tidak akan terpisahkan dari desain, dan infrastruktur produk Dell. Ia juga menegaskan bahwa solusi keamanan yang terus berkembang akan sangat membantu para pelaku bisnis dalam mengatasi sebuah tantangan keamanan untuk memastikan semua jaringan selalu aman.
 
“Keamanan sudah menjadi bagian dari DNA Dell dan tidak akan terpisahkan dari desain, infrastruktur, dari produk kamu,” ucap Matt.
 
“Portofolio layanan dan solusi keamanan kami yang terus berkembang akan selalu membantu perusahaan dalam mengatasi tantangan keamanan terberat dan semua kompleksitas untuk memastikan semua jaringan, perangkat, dan sistem mereka tetap aman. Kami akan membantu pelanggan meningkatkan pertahanan mereka di lingkungan yang menantang,” lanjut Matt.
 
Dell juga memberdayakan perusahaan untuk bisa selalu mengamankan lingkungan TI mereka. Penambahan solusi CrowdStrike Falcon dalam SafeGuard dan Response, Dell menawarkan lebih banyak pilihan software keamanan siber untuk para pelanggan.
 
Hadirnya platform cloud native CrowdStrike, perusahaan kini mampu mengakses rangkaian pertahanan tambahan yang dinilai mempercepat investigasi dan respons ancaman untuk melindungi area papara risiko enterprise terpenting.
 
Dell sendiri memang terkenal sebagai produsen PC. Untuk meningkatkan kepercayaan perusahaan terhadap integrasi antara chain supply dan desain PC Dell, maka mereka meluncurkan versi cloud dari solusi Secured Component Verification.
 
Pengembangan ini akan memberikan jaminan keamanan bagi para pelanggan untuk bisa memastikan bahwa PC yang diterima sesuai dengan pesanan mereka dan diproduksi asli dari pabrik.
 
Hadirnya Secured Component Verification yang berbasis cloud memang membantu mengurangi risiko kerusakan produk PC dari Dell. Oleh karena itu, mereka menerbitkan sertifikat digital yang mendokumentasikan komponen utama PC di pabrik dan disimpan di lingkungan cloud yang aman.
 
Setelah melakukan pengiriman, tim TI bisa mencocokan PC yang diterima dengan sertifikat terkait verifikasi integritas komponen di dalam PC itu sendiri. Penawaran ini juga memungkinkan tim TI untuk memverifikasi seluruh komponen PC dalam satu tampilan dibandingkan harus melakukannya satu-persatu di tempat. Jadi, menghadirkan lapisan keamanan tambahan hal ini juga akan menghemat waktu pengecekan.
 
Untuk segala ketersediaan, Dell SafeGuard dan Response dengan Crowdstrike sudah tersedia secara global. Sedangkan Dell Secured Component Verification on Cloud akan tersedia pada Mei mendatang. (Christopher Louis)
 
(MMI)

Comments