Dorong Peningkatan Penggunaan Digital Payment di Pasar Tradisional

 

JAKARTA. Menyambut bulan Ramadan dan Lebaran 2023, Bank Bjb mendorong penggunaan digital payment product dalam transaksi sehari-hari. Hal ini juga diharapkan dapat turut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengatakan, pihaknya turut membantu meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja dengan memanfaatkan teknologi digital.  Untuk itu, Bank Bjb memiliki program promo DIGI Ramadhan Pasar NgaDigi. 

Melalui program ini, kami Bank Bjb berharap dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi, serta  meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan digital payment product dalam transaksi sehari-hari," ujar Widi Hartoto, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/3/2023).

Widi menambahkan, selama bulan suci Ramadan ini, Bank Bjb menggelar program promo baig konsumen dan pedagang pasar di pasar tradisional. Program tersebut juga upaya bank bjb mendukung percepatan digitalisasi di Indonesia.

Melalui program DIGI Ramadhan Pasar NgaDIGI, sebuah program digitalisasi pasar tradisional dengan menerapkan pembayaran menggunakan digital payment produk (DIGI, DigiCash by bank bjb) menggunakan Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS) sehingga transaksi di pasar tradisional dapat dilakukan secara cashless (tanpa uang cash).

Program promo ini terdiri dari dua program, yaitu Get Sembako dan Racing Merchant, yang berlangsung pada periode 21 Maret hingga 20 April 2023.

Program berlaku di Pasar Gedebage Bandung, Pasar Jaya Jakarta, Pasar Parigi Pangandaran, Pasar Bintaro Sektor 2, dan Pasar Kebun Sayur Balikpapan.

Sumber : https://keuangan.kontan.co.id/news/dorong-peningkatan-penggunaan-digital-payment-di-pasar-tradisional

Comments