Menikmati Serunya Berburu Kuliner Buka Puasa di 'Tentang Kuliner x QRIS Spesial Ramadan Makassar'

 

Sebagai inovasi penyatuan berbagai macam QR dari Bank Indonesia (BI), Qris kini menjadi salah satu metode pembayaran yang paling banyak diminati masyarakat. Selain mudah, Qris juga hanya perlu satu QR Code untuk segala jenis aplikasi dan digital payment. 

BI telah melakukan berbagai inovasi dan cara untuk memperluas penggunaan QRIS. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan menggandeng pihak culinary market Tentang Kuliner yang mengadakan bazar Ramadan di area Rooftop Nipah Park Makassar, mulai hari Sabtu (25/3/2023) hingga 19 April 2023 mendatang. 

Tak cuma berburu kuliner di 50 merchant yang telah disiapkan, para pengunjung juga bisa menikmati sejumlah aktivitas menarik yang sudah disiapkan. Mulai dari kids playground, talkshow, creative workshop, fashion and handcraft bazaar, community activity, esport competition serta penampilan sejumlah grup musik Makassar. 

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Rudi Bambang Wijanarko mengatakan bahwa segala transaksi yang dilakukan dalam bazaar Ramadan ini hanya dilakukan melalui QRIS. Pihaknya juga sudah menyiapkan program lain untuk pengunjung. 

"Jadi di sini memang di-set agar teman-teman semua dan para pengunjung hanya melakukan transaksi digital. Dalam hal ini adalah QRIS," ujarnya di hadapan para undangan dan awak media dalam acara pembukaan yang berlangsung pada Sabtu sore (25/3/2023).

Selain itu, dalam waktu dekat BI juga akan menyediakan outlet penukaran uang di bazar Ramadan tersebut. Para pengunjung yang datang pun tak lagi perlu repot-repot ke Bank untuk menukar uang baru. 

"Selain itu, mulai hari Senin ini (27/3/2023) akan ada penukaran uang di sini. Penukaran uangnya bisa dilakukan oleh pengunjung bazaar Ramadan ini atau juga pengunjung Nipah Park," imbuhnya. 

Sumber : https://www.liputan6.com/regional/read/5243068/menikmati-serunya-berburu-kuliner-buka-puasa-di-tentang-kuliner-x-qris-spesial-ramadan-makassar

Comments