Rekomendasi Deprov Gorontalo Terkait Pemanfaatan Command Center Dinas Kominfo


Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo mengunjungi Kantor Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo, Selasa (21/03/2023). Kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan pemanfaatan command center di kantor tersebut.

“Terkait evaluasi pemanfaatan command center yang kita tahu sudah menjadi sebuah program kita ke depan dan itu pengadaannya sudah sejak akhir tahun 2022,” ujar Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib usai melakukan pertemuan dengan Kadis Kominfo.

AW Thalib juga mengatakan ada beberapa hal yang direkomendasikan oleh DPRD untuk keberlangsungan command center tersebut, seperti penyesuaian anggaran dan SDM untuk membuat program ini dalam skala sederhana, sehingga dapat segera bermanfaat untuk masyarakat.

“Paling tidak hal yang terkait dengan penanganan bencana. Command center tentunya berperan untuk memperoleh berbagai masukan dan juga merespons terhadap apa yang harus dilakukan,” tegasnya.

Ia juga berharap paling tidak cakupan command center ini diawali secara internal oleh pemerintah provinsi dalam hal ini OPD-OPD, sehingga koordinasi antar gubernur bisa langsung dilakukan.

Ia pun meminta Kadis Kominfo untuk menyiapkan dashboard terhadap data command center yang diharap dapat back up program ini.

“Sehingga data center ini perlu ada penyiapan yang isinya tentunya adalah data-data yang diperlukan, misalnya data kemiskinan,” tandasnya. 

Sumber : https://60dtk.com/rekomendasi-deprov-gorontalo-terkait-pemanfaatan-command-center-dinas-kominfo/

Comments