Begini Cara Bank DKI Implementasikan Transformasi Menuju Ekosistem Digital


Bank DKI telah menjadi salah satu bank yang tumbuh besar seiring dengan perkembangan pembangunan DKI Jakarta yang berkelanjutan. Diharapkan pembangunan itu berdampak positif terhadap aktivitas perekonomian di masa mendatang.
 
Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy berterima kasih kepada seluruh shareholders, dalam hal ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Perumda Pasar Jaya, termasuk seluruh mitra kerja serta nasabah yang terus memberikan kepercayaan kepada Bank DKI.

"Peringatan ulang tahun Bank DKI ke-62 tahun ini menjadi sebuah momentum napak tilas dari perjalanan panjang Bank DKI," kata Fidri, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 12 April 2023.
 
Sejalan dengan itu, Bank DKI menggelar tasyakuran dan salurkan santunan senilai total Rp2 miliar kepada 8.500 anak yatim dan dhuafa serta paket umrah kepada tujuh orang marbot dari lima wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Penyelenggaraan ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank DKI ke-62 tahun.

Peringatan ini turut dihadiri Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar, serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Acara tersebut mengusung tema 'Transformasi Menuju Ekosistem Digital' dan menjadi cerminan perjalanan dalam mewujudkan ekosistem nontunai melalui layanan perbankan digital yang inovatif dan mumpuni.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan harapan agar Bank DKI senantiasa mampu memberikan kiprah positif dalam membangun masyarakat dan turut berimplikasi dalam memberikan nilai tambah kepada perekonomian Provinsi DKI Jakarta.

 "Semoga Bank DKI ke depan dapat terus hadir sesuai dengan visinya dan dapat menjadi bank yang bukan hanya dapat bersaing dalam lingkup regional DKI Jakarta namun dapat bersaing dengan industri perbankan skala nasional, bahkan internasional," ujar Joko Agus.

 
Di sisi lain, menutup 2022, Bank DKI mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 29,1 persen menjadi Rp939,1 miliar dibandingkan dengan periode Desember 2021 yang merupakan perolehan laba tertinggi sepanjang sejarah sejak perusahaan berdiri. Total aset mencapai Rp78,8 triliun dan mencatatkan peningkatan aset Rp22 triliun dalam kurun waktu 1,5 tahun.
 
Peningkatan aset tersebut didukung oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 12,8 persen dan pertumbuhan kredit sebesar 23,5 persen di akhir 2022. Pertumbuhan tersebut berada di atas rata-rata pertumbuhan DPK dan kredit perbankan nasional yang masing-masing tercatat sebesar 9,0 persen dan 11,4 persen.

 
Sumber : https://www.medcom.id/ekonomi/keuangan/GNGDjJdb-begini-cara-bank-dki-implementasikan-transformasi-menuju-ekosistem-digital

Comments