Pure Storage Hadirkan Era Baru Penyimpanan Unstructured Data dengan FlashBlade//E, Memberi Manfaat Flash Lebih Ekonomis Dibanding Disk


 Pure Storage® (NYSE: PSTG), pelopor TI menghadirkan teknologi dan layanan data storage tercanggih di dunia telah mengumumkan peluncuran FlashBlade//E™, penyimpanan unstructured data skala besar, menangani pertumbuhan data eksponensial dengan efisiensi energi terdepan.

FlashBlade//E menawarkan biaya akuisisi yang kompetitif terhadap disk dan biaya operasional lebih rendah sehingga para pelanggan tidak perlu lagi menggunakan disk.

IPOL.ID – Pure Storage® (NYSE: PSTG), pelopor TI menghadirkan teknologi dan layanan data storage tercanggih di dunia telah mengumumkan peluncuran FlashBlade//E™, penyimpanan unstructured data skala besar, menangani pertumbuhan data eksponensial dengan efisiensi energi terdepan.

FlashBlade//E menawarkan biaya akuisisi yang kompetitif terhadap disk dan biaya operasional lebih rendah sehingga para pelanggan tidak perlu lagi menggunakan diskFlashBlade//E menyediakan cara lebih baik mengelola unstructured data secara efisien, andal, dan berkelanjutan. Dengan pengalaman pengguna yang baik dan biaya kompetitif di kelasnya, memungkinkan para pelanggan menghilangkan disk yang tersisa dalam data center merek

Skala ekonomisnya, FlashBlade//E ditawarkan dengan harga di bawah $0.20 per GB yang meliputi layanan selama tiga tahun. Platform dimulai dari kapasitas 4PB dan dapat diperbesar sesuai kebutuhan dengan kinerja andal.

Efisiensi energi terdepan, FlashBlade//E mengonsumsi daya hingga 5 kali lebih rendah dari sistem berbasis disk. Semakin besar sistem, semakin besar efisiensinya, sehingga membantu perusahaan mencapai tujuan keberlanjutan mereka yang kian mendesak.

Kemudahan, keandalan, dan masa depan secara non-disrupsi, FlashBlade//E dibangun dengan fleksibilitas yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan memiliki keandalan 10-20 kali lebih tinggi dibandingkan sistem berbasis hard disk serta berkembang tanpa disrupsi atau forklift upgrade.

FlashBlade//E memiliki kemudahan, fleksibilitas dan kinerja terprediksi layaknya cloud, sehingga mudah dikelola pada skala apapun. FlashBlade//E bakal tersedia secara luas pada akhir April 2023.

Bagi perusahaan-perusahaan global, kapasitas unstructured data diperkirakan tumbuh 10 kali sebelum 2030. Untuk beban kinerja berkapasitas besar menggunakan solusi storage berbasis disk, membuat pertumbuhan ini menjadi tidak terkendali.

Sistem berbasis disk menjadi beban bagi kebanyakan tim TI dan anggaran perusahaan karena cukup sulit untuk dikelola, memerlukan kebutuhan daya yang cukup besar, menghabiskan ruang cukup besar dan sering mengalami kegagalan komponen, menyebabkan disrupsi serta membahayakan data penting.

Pada akhirnya, hal ini mengurangi kemampuan dalam mencapai nilai bisnis dari data. Meski solusi storage untuk file dan obyek modern mampu menjawab berbagai tantangan tersebut, namun masih belum menjadi pilihan untuk penyimpanan unstructured data berukuran besar yang lebih ekonomis hingga saat ini.

“Ini merupakan kabar menggembirakan bagi para pelanggan dan mitra kami di Indonesia. Pesatnya transformasi digital di Indonesia telah menciptakan peluang besar unstructured data yang perlu dikelola secara tepat dengan cara ramah lingkungan. Dengan FlashBlade//E, perusahan-perusahan Indonesia kini memiliki sebuah solusi dengan harga kompetitif atau setara dengan disk tradisional serta menghemat banyak energi dan ruang dalam data center,” kata Catharina Hadiningtyas, Country Manager, Indonesia, Pure Storage di Jakarta, Sabtu (8/4).

“Dengan FlashBlade//E, kami mewujudkan visi para pendiri kami tentang all-flash data center. Untuk beban kerja, flash dulunya memiliki harga tinggi, kami bangga dapat memberikan para pelanggan manfaat utama dari Pure dengan total biaya kepemilikan (TCO) lebih rendah daripada disk,” tambah Amy Fowler, VP & General Manager, FlashBlade, Pure Storage.

Sementara, Rajnish Arora, Vice President Enterprise Infrastructure, IDC Asia/Pacific mengatakan, Pure Storage kembali menghadirkan hal baru di pasar all-flash storage melalui peluncuran FlashBlade//E.

“Dengan pertumbuhan unstructured data di perusahaan yang tidak terkendali dan keberlanjutan menjadi kebutuhan bisnis utama bagi para CIO di Asia/Pasifik, platform baru ini menghadirkan nilai ekonomi dan manfaat teknologi yang meyakinkan bagi perusahaan-perusahaan yang berkembang pesat di lingkungan digital,” ujarnya.

Practice Manager for Primary Storage, WWT, Brian Bartell menjelaskan, sejalan akan pertumbuhan unstructured data dari para pelanggannya yang kian meningkat, ada kebutuhan terhadap solusi storage lebih berkelanjutan dan fleksibel untuk kebutuhan beban kerja sehari-hari.

“Kami sangat antusias dapat memenuhi kebutuhan ini dengan FlashBlade//E, menyediakan kemudahan dan penghematan daya Pure yang terkenal dengan biaya akuisisi lebih rendah dibandingkan solusi berbasis disk,” tukasnya.

Sementara itu, Practice Director, Enterprise Strategy Group, Scott Sinclair menambahkan, meski manfaat dari flash untuk beban kerja berdaya tinggi telah diakui secara luas. Harga disk menjadi pertimbangan membatasi potensi penggunaan flash secara penuh.

Namun demikian, ada kebutuhan terhadap platform modern untuk mendukung peningkatan unstructured data skala besar. “FlashBlade//E memastikan pendekatan dengan biaya lebih hemat, efisiensi energi dan kemudahan pengelolaan untuk beban kerja sehari-hari, menjadikannya alasan yang tepat untuk beralih dari disk,” tutupnya. (Joesvicar Iqbal)


Sumber : https://ipol.id/2023/04/pure-storage-hadirkan-era-baru-penyimpanan-unstructured-data-dengan-flashblade-e-memberi-manfaat-flash-lebih-ekonomis-dibanding-disk/

Comments