Serangan Siber Rusak Sistem Jaringan WD, My Cloud Tak Bisa Diakses


Western Digital Corp (WD) produsen drive komputer dan perusahaan data storage asal Amerika Serikat menjadi korban dari kebrutalan serangan siber yang menyerang jaringan perusahaan.

Para peretas mendapatkan akses ke sejumlah sistem WD dan membuat beberapa sistem bermasalah termasuk layanan My Cloud yang tidak bisa diakses.

Halaman web My Cloud merilis pengumuman yang berbunyi, "Saat ini kami mengalami pemadaman layanan yang memengaruhi produk-produk berikut: My Cloud, My Cloud Home, My Cloud Home Duo, My Cloud OS5, SanDisk ibi, SanDisk Ixpand Wireless Charger."

WD langsung melakukan penyelidikan dengan bantuan pakar keamanan dan ahli forensik digital eksternal terkemuka.

"Pihak ketiga yang tidak berwenang memperoleh akses ke sejumlah sistem perusahaan," ujar WD dalam pernyataan yang diunggah di situs web perusahaan.

WD langsung mengisolasi operasi bisnis yang terkena dampak dan hacker memperoleh data tertentu dari sistemnya dan berupaya mengetahui sifat dan ruang lingkup data tersebut.

"Investigasi ini masih dalam tahap awal dan Western Digital sedang berkoordinasi dengan penegak hukum," ujar perusahaan.

"Tim kami sedang bekerja keras untuk memulihan akses sesegera mungkin. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terima kasih atas kesabaran Anda," perusahaan menambahkan.

Sumber : https://infokomputer.grid.id/read/123753755/serangan-siber-rusak-sistem-jaringan-wd-my-cloud-tak-bisa-diakses

Comments