Sistem Informasi Desa Mulai Diperluas, Pemkab Tabanan Optimis Seluruh Kecamatan Berbasis Digital


 Sistem Informasi Desa (SID) sudah mulai berkembang di beberapa kecamatan di Kabupaten Tabanan, salah satunya Kecamatan Kediri.

Peluncuran SID di Kecamatan Kediri ini memberikan data desa yang presisi sekaligus menyerahkan Peraturan Batas Desa.

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengungkapkan harapannya bahwa dengan adanya desa presisi akan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di masing-masing desa.

“Iya pastinya harapannya cukup besar ya terutama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta mengakhiri polemik batas desa," ujar Sanjaya kepada Ringtimes Bali, Senin, 3 April 2023.

"Terutama dengan adanya SID yang diwujudkan oleh persatuan forum perbekel kediri yang nantinya akan mewujudkan big data yang lebih akurat menuju data desa presisi,” sambungnya.

Kehadiran SID cukup mendapatkan dukungan dari beberapa pihak instansi pemerintah, tidak hanya masyarakat di Kecamatan Kediri ataupun desa di Kabupaten Tabanan lainnya.

Dukungan dari DPRD serta BPD Tabanan menjadi salah satu awal perwujudan terlaksananya SID di Kecamatan Kediri, dengan modal awal Rp15 juta dan dilanjutkan dengan sumbangan lainnya.

Dalam penyampaiannya Sanjaya juga memberikan imbauan kepada UPTD setempat untuk fokus kepada perkembangan desa.

Sumber : https://ringtimesbali.pikiran-rakyat.com/news/pr-286514806/sistem-informasi-desa-mulai-diperluas-pemkab-tabanan-optimis-seluruh-kecamatan-berbasis-digital

Comments