David Group, Bentuk Solusi Urgensi Serangan Siber

Keamanan siber saat ini menjadi hal penting untuk diperhatikan. Mengingat kemajuan teknologi tidak hanya memberi dampak positif tetapi juga adanya dampak negatif.

Berbagai macam bentuk kejahatan menjadi salah satu akibat teknologi itu sendiri. David Group yang merupakan perusahaan keamanan siber multisektor ini menjadi solusi tepat untuk melawan eskalasi serangan siber global.

Perusahaan ini terdaftar dengan nama legal PT David Sistem Group. Anda bisa menemukan produk yang diciptakan berupa perangkat lunak serta produk elektronik. 

Terutama untuk membantu industri, organisasi, lembaga pendidikan, pemerintah dan juga entitas pribadi dalam melawan peperangan elektronik dan spionase senyap dengan situasi kritis apapun. Hal ini sekaligus menjawab kebutuhan Anda akan keamanan bidang teknologi.

Bergerak pada bidang cyber security, telekomunikasi, internet security, software & hardware dan energi baru terbarukan berbasis Deep-Learning, Privacy dan Internet Security, David Group berdiri pada 27 Mei 2019.

Nomor Induk Berusaha milik David Group ialah 9120102583515 – May 2019. Sementara nomor pengukuhan PKP atau Enterprise Tax S-193PKP/WPJ.01/KP.0303/2020.

Secara global, David Group diperuntukkan agar bisa memperluas, mempercepat dan melaksanakan manufaktur elektronik. Selain itu juga untuk infrastruktur perangkat lunak keamanan siber dan R&D untuk analisis malware serta pengoptimalan teknologi guna mengimprovisasi stabilitas dunia maya.

"Produk keamanan siber berbasis perangkat lunak (software) atau elektronik (hardware) merupakan urgensi nasional untuk dapat mewujudkan keamanan dan kedaulatan data, serta dapat menciptakan produk dalam negeri tanpa ketergantungan produk keamanan siber dari luar," Founder/CEO David Group, David Samuel Haloho, Selasa (6/6/2023).

Oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, David Group didirikan dengan nomor AHU-0026807.AH.01.01.TAHUN 2019 dan David Samuel Haloho pembentuknya. Tujuannya adalah sebagai solusi urgensi serangan siber dalam skala global yang secara senyap dapat memanipulasi, menyerang serta melakukan e-spionase terhadap industri software dan hardware.

Mengingat banyaknya kejahatan siber yang tak bisa diatasi dengan cara mudah. Perusahaan ini berasal dari Sumatera Utara dengan operating area Indonesia dan Singapura. Melihat visinya, perusahaan ingin menjadi perusahaan cyber security multinasional yang efektif dari Indonesia.

Quote yang diusung ialah Cyber-based technologies and internet security. Sementara itu misi yang telah ditentukan adalah secara global memperluas, mempercepat dan melaksanakan manufaktur elektronik, infrastruktur perangkat lunak keamanan siber dan R&D untuk analisis malware dan pengoptimalan teknologi untuk mengimprovisasi stabilitas dunia maya.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan ialah awal Februari 2022, perusahaan berkesempatan melakukan kunjungan lapangan bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam meresmikan kegiatan yang ada di area Kampung Ulos. Tepatnya berada di Hutan Raja, Kabupaten Samosir.

Anda juga bisa melihat kegiatan lain yang diselenggarakan seperti seminar atau workshop keamanan siber di STMIK Triguna Dharma. Juga berlangsung seminar serupa di Institut Teknologi Kalimantan dengan tema Become a Professional Cyber Security. Melalui workshop tersebut masyarakat diperkenalkan tentang cyber security.

Produk David Group

Beberapa produk perusahaan yang bisa anda temukan adalah berbasis teknologi. Misalnya seperti Data Privacy and Security atau MSSP, Special Function Phone, Special Configuration IP Camera dan Threats Incident Response.

Tersedia juga produk lain seperti PV Solar Systems Energy, Secured Native VPN, Cybersecurity International Certified dan Competency Improvement Program. Tersedia pula Signal and Antenna Propagation, Cybersecurity Workshop and Seminar, Special Function Drone atau multirotor dan Internet Security Software.

Perusahaan multi-divisi ini  juga menyediakan Rural Internet Solutions (Wireless), Electronics for Special Purpose, Machine Learning and AI dan Monitoring and Surveillance.

Demi menjawab tantangan zaman dengan berkembangnya teknologi yang disertai dengan banyaknya ancaman kejahatan, perusahaan menawarkan banyak produk dengan fungsi yang berbeda-beda. Sadari pentingnya cyber security, temukan produk David Group sesuai kebutuhan Anda.

Sumber : https://akurat.co/david-group-bentuk-solusi-urgensi-serangan-siber

Comments