Digelar 16-18 Juni, BI Bidik Transaksi Rp 8,5 Miliar di Ajang JaKreatiFest 2023

 


Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta menargetkan transaksi pada penyelenggaraan Jakarta Kreatif Festival (JaKreatiFest) 2023 mencapai Rp8,5 miliar. Angka ini meningkat tajam dibandingkan target JaKreatiFest 2022 yang dipatok Rp3,8 miliar.

"Untuk tahun ini target kita Rp8,5 miliar," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Arlyana Abubakar dalam Press Conference (JaKreatiFest) di Jakarta, Kamis (8/6).

Arlyana menyampaikan, peningkatkan target transaksi ini berkaca pada realisasi JaKreatiFest di tahun lalu. Dia mencatat, realisasi event tersebut menembus Rp6,8 miliar dari target Rp3,8 miliar.

"Dan kita harapkan realisasi tahun ini bisa lebih dari itu," tekannya.

Selain itu, telah dicabutnya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diyakini akan mendorong pergerakan pengunjung. Termasuk dari masyarakat luar DKI Jakarta.

"Kita optimis sekarang sudah aktif lagi pariwisata kembali dibuka, dan pariwisata di daerah urban (meningkat)," ungkapnya.

Event JaKreatiFest akan berlangsung pada tanggal 16 sampai dengan 18 Juni 2023 di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Pada ajang ini sebanyak 73 UMKM akan terlibat secara offline dari berbagai provinsi di Indonesia.

Beragam Kegiatan Menarik

Pada ajang JaKreatiFest kali ini terdapat berbagai kegiatan menarik untuk memanjakan pengunjung. Mulai dari festival kopi, teh dan cokelat nusantara, festival bumbu olahan, kegiatan business matching, kegiatan edukasi seputar ekspor UMKM, halal lifestyle, digital payment, perlindungan konsumen dan potensi wisata urban Jakarta, serta pelaksanaan pagelaran fashion show modest.

Untuk menjaga momentum kebangkitan UMKM, JaKreatiFest 2023 akan terus berlangsung sampai dengan 1 sampai 5 Juli 2023 yang menghadirkan 120 UMKM di pameran online pada marketplace.

Penguatan kapasitas UMKM akan terus dilakukan melalui program pelatihan UMKM on-boarding digital dan siap ekspor baik secara tatap muka maupun edukasi online.

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/5313710/digelar-16-18-juni-bi-bidik-transaksi-rp-85-miliar-di-ajang-jakreatifest-2023

Comments