Kanit I SPKT Ingatkan Piket Fungsi Perketat Sistem Keamanan Mapolresta Palangka Raya


Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng beserta polsek jajarannya terus berupaya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban pada area markas komandonya (mako).

Seperti yang dilakukan oleh Kanit I SPKT, Aipda Teguh Wahyudi saat memimpin apel malam piket fungsi di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (17/6/2023) mulai pukul 20.00 WIB.

Memimpin apel tersebut, Aipda Teguh Wahyudi pun mengingatkan agar sistem keamanan di Polresta Palangka Raya diperketat guna mencegah potensi-potensi kerawanan yang dapat terjadi, baik itu dari luar maupun dalam markas komando, yang dilakukan bersama personel piket fungsi.

“Ancaman dari luar yakni segala bentuk tindak kejahatan yang dapat membahayakan keamanan markas komando, oleh karena itu rekan-rekan selaku petugas piket jaga di malam hari ini wajib untuk selalu waspada dan bersiap siaga,” tuturnya.

Selain itu dirinya pun juga mengingatkan potensi kerawanan dari dalam, yakni terjadinya kecelakaan-kecelakaan teknis, seperti kebakaran, konsleting listrik hingga potensi kaburnya tahanan dari dalam markas komando.

“Untuk mencegah hal tersebut, diharapkan rekan-rekan melaksanakan pengecekan kondisi lingkungan mako secara berkala, serta melaporkan situasi dan kondisi kepada pimpinan dan Pos Induk Polda Kalteng melalui HT,” ucap Aipda Teguh.

“Sebagaimana atensi dari Bapak Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Nanang Avianto dan Bapak Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa melalui Program Jumat Curhat terkait menjaga keamanan mako sebagai cerminan kondisi kamtibmas,” pungkasnya.

Mapolresta Palangka Raya pun dijaga selama 1×24 jam setiap harinya secara bergantian oleh para personel, yang telah dibagi menjadi beberapa regu dengan dipantau pelaksaannya oleh Kapolresta beserta Wakapolresta dan para PJU.

Sumber : https://humas.polri.go.id/2023/06/17/kanit-i-spkt-ingatkan-piket-fungsi-perketat-sistem-keamanan-mapolresta-palangka-raya/

Comments