Kota Batu terima penghargaan pemanfaatan data-sistem informasi


 Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menerima penghargaan peringkat pertama nasional kategori Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan Computer Assissted Test (CAT) untuk pemkot tipe sedang dalam BKN Award 2023.


Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, dalam keterangan yang diterima di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat, mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemkot Batu.

"Ini merupakan hasil kerja keras yang telah memanfaatkan sistem yang disediakan oleh Badan kepegawaian Nasional (BKN) dengan maksimal," kata Aries.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada Aries Agung di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/6). Penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Batu tersebut merupakan penghargaan tingkat nasional.

Aries menjelaskan selain merupakan kerja keras BPSDM Pemkot Batu, penghargaan tersebut merupakan buah dari kinerja bersama seluruh Aparatur Sipil Negara ASN).

Oleh karena itu ia berharap para ASN Pemkot Batu meningkatkan kompetensi guna memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat.

"Saya bangga dengan kinerja seluruh ASN yang masih ingin menunjukkan prestasi, dan ini bukan hasil kerja seseorang saja, tetapi kita kerja bersama seluruh ASN Kota Batu. Dengan selalu meningkatkan kompetensi ASN untuk pelayanan kepada masyarakat," kata Aries.

Dalam BKN Award 2023 terdapat lima kategori penghargaan yang diberikan yaitu Implementasi Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN dan Pengembangan Kompetensi.

Kemudian Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Pegawai, serta kategori Implementasi Manajemen Kinerja ASN.

Saat ini jumlah pegawai di lingkungan Pemkot Batu mencapai 3.048 orang yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Selain itu ada 3.000 pegawai honorer yang tersebar di 40 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sumber : https://jatim.antaranews.com/berita/707721/kota-batu-terima-penghargaan-pemanfaatan-data-sistem-informasi

Comments