Kuatkan Keamanan Digital, Legislator PAN Dorong Masyarakat Dilindungi dari Kejahatan Siber


  Partai Amanat Nasional (PAN) gencar menguatkan kesadaran keamanan digital sebagai dampak kemajuan teknologi untuk melindungi masyarakat. Pasalnya, PAN melihat masih banyak masyarakat yang belum terliterasi dengan baik mengenai keamanan digital.

“Kita harus meningkatkan literasi digital dengan cakap dan benar,” kata Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN, Alimin Abdullah, Senin (10/7/2023).

Selain, menggencarkan literasi keamanan digital, PAN juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan media sosial dengan baik. Salah satunya memanfaatkan media sosial sebagai sarana pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendigitalisasi produk-produk jualan mereka.

PAN melihat potensi yang besar jika UMKM mau masuk ke dunia digital. Bedasarkan riset Google yang menyebut nilai ekonomi lokapasar mencapai US$59 miliar pada 2022, setara 76,62% dari total nilai ekonomi digital Indonesia yang besarnya US$77 miliar.

Selain itu, upaya mendorong digitalisasi UMKM selaras dengan program Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan yang juga merupakan Ketua Umum PAN. Ditargetkan penerapan digitalisasi mencakup 1.000 pasar rakyat dan 1 juta UMKM.

“Tergantung bagaimana kita memanfaatkannya selaku pengguna internet yang aktif. Salah satu dari manfaat internet,” pungkas Alimin.

Sumber : https://nasional.okezone.com/read/2023/07/10/337/2844219/kuatkan-keamanan-digital-legislator-pan-dorong-masyarakat-dilindungi-dari-kejahatan-siber?page=1

Comments