Perancangan Sistem Informasi Sekolah Dasar Negeri Cipicung 04 Berbasis Website

 

Kegiatan kerja praktek (KP) adalah kegiatan yang harus dilaksanakan pada setiap mahasiswa, kegiatan kerja praktek bertujuan untuk memperoleh pengalaman, keterampilan dan keahlian sehubungan dengan kompetensi yang harus dikuasai mahasiswa sesuai program studi masing-masing. Pada prodi Teknik Informatika tentu saja berhubungan dengan pemograman, pada kali ini sekelompok mahasiswa Teknik Informatika dari Uiversitas Pamulang telah merancang sistem informasi sekolah dasar Negeri Cipicung 04

Pada kerja praktek ini, tim mahasiswa yang terdiri dari tiga anggota merancang sistem informasi sekolah dasar Negeri Cipicung 04 ini bertujuan untuk membantu pihak sekolah menyebarkan informasi melalui online, dikarenakan SDN Cipicung 04 masih menyebarkan informasi melalui edaran kertas. Dengan adanya sistem ini akan membuat SDN Cipicung 04 bisa menyebarkan informasi tentang sekolah melalui online supaya masyarakat tidak kebingungan mencari informasi sekolah.

Tim kami yang terdiri dari Raihana, Aida, dan Syifa menjalankan kerja praktek di SDN Cipicung dalam jangka waktu 4 bulan, semoga kerja sama antara pihak sekolah dan mahasiswa menambah pengetahuan peserta kerja praktek dalam program kerja praktek ini memberikan kontribusi untuk SDN Cipicung 04

Kelompok kami sedang berdiskusi dengan pihak sekolah untuk mengetahui informasi apa saja yang disebarkan oleh sekolah. Kami menjelaskan bahwa sistem informasi yang telah dirancang akan mempermudah pihak sekolah untuk menyebarkan informasi tentang sekolah, dengan adanya sistem informasi ini kamipun menjelaskan kepada pihak sekolah bertujuan untuk pembuatan sistem informasi.

Dalam diskusi tersebut pihak sekolah juga antusias mendengar sistem informasi ini dibuat. Pihak sekolah berharap agar sistem informasi yang telah dirancang membuat pihak sekolah dapat menyebarkan informasi ini secara leluasa dan diharapkan masyarakat tidak kesulitan mencari informasi tentang sekolah.

Kami berharap setelah sistem informasi ini bisa diimplementasi agar membawa perubahan yang signifikan dalam penyebaran informasi di SDN Cipicung 04.

Terima kasih kepada kepala sekolah yang telah mengizinkan kami untuk bisa melaksanakan program kerja praktek di SDN Cipicung 04 dan juga untuk para guru yang telah membantu kami dalam menyusun data.

Terima kasih juga kepada dosen pembimbing kami bapak Saprudin S.Kom, M.Kom yang telah memberi arahan kepada kami terkait kerja praktek ini, kami belajar banyak dari arahan bapak yang membantu secara akademis dan pribadi.

Terima kasih kepada tim yang telah bekerjasama dengan baik dari awal kerja praktek ini dilaksanakan hingga selesai, usaha yang maksimal dalam merancang, menguji, dan mengimplementasikan sistem informasi baru ini

Kami berharap bahwa dengan adanya sistem informasi di SDN Cipicung 04 dapaat terus memberikan infromasi yang lebih leluasa kepada masyarakat.

Sumber : https://www.netralnews.com/perancangan-sistem-informasi-sekolah-dasar-negeri-cipicung-04-berbasis-website/TXVVT2hKV2I0a3AwRWYvMFQ4NFFMQT09

Comments