Bos DANA Indonesia Ungkap Kelebihan Dompet Digital Hingga Pinjol




 CEO dan Co-Founder PT Espay Debit Indonesia Koe (Dana Indonesia) Vincent Iswara menyebutkan industri financial technology (fintech) telah membantu banyak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan bisnisnya.  Industri fintech sendiri memiliki banyak cabang bisnis. Beberapa contoh bisnis dalam industri fintech adalah crowdfunding, microfinancing, P2P Lending Service alias pinjol, Market Comparison, hingga Digital Payment System.  “Sebelumnya mereka membutuhkan banyak jenis data, untuk merekonsiliasi dan menyelesaikan apa yang telah mereka hasilkan saat ini. Kami telah melihat bahwa sebagian besar UMKM ketika mereka masuk ke dalam ekosistem digital ini, rata-rata usahanya meningkat sebesar 30%,” kata Vincent dalam World Economic Forum (WEF) Unicorn Community 2024 yang diikuti secara daring di Kantor Dana Indonesia, Capital Place, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).  Vincent mengungkap bahwa dengan digitalisasi, UMKM terbantu untuk melacak pendapatan menjadi lebih transparan dan meningkatkan kemampuan untuk mengurangi biaya operasional.  Dia mengatakan dengan teknologi fintech, UMKM juga bisa melayani lebih banyak orang, termasuk dengan menerima pembayaran secara cashless saat berjualan offline. Dia membeberkan pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan lembaga-lembaga pemerintah untuk menggelar acara dan mengajar orang-orang untuk tau apa manfaat dari fintech.  Hal tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan kehidupan masyarakat termasuk mengembangkan bisnis dan memastikan bahwa mereka memiliki kesehatan finansial.

Sementara dari sisi pengguna, dia menyebut masyarakat semakin dimudahkan dalam melakukan pembayaran. Tidak hanya sampai disitu, Vincent mengungkap bahwa DANA Indonesia juga memperluas fitur pada platformnya.  Termasuk memberikan pinjaman kepada pengguna. Namun tentunya dengan memperhatikan seleksi risiko, di mana hanya pengguna yang memenuhi syarat yang mendapatkan pinjaman tersebut.  “Jika Anda sudah siap, maka kami akan memberi Anda [pengguna] pemberitahuan, kami akan memberi Anda titik masuk bagi Anda untuk melakukan itu [pinjaman],” kata Vincent. 

Bos DANA Indonesia Ungkap Kelebihan Dompet Digital Hingga Pinjol Bos DANA Indonesia Ungkap Kelebihan Dompet Digital Hingga Pinjol  Reviewed by zahrapkl on January 21, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.