Kecerdasan Buatan bikin Geregetan

 




 Kecerdasan buatan 
(artificial intelligence/AI) kini telah hadir dalam kehidupan sehari-hari, setelah dalam waktu yang lama hanya dianggap sebagai bahan fiksi ilmiah dan penelitian dasar.


Saat ini, jutaan orang menggunakan aplikasi seperti program bahasa AI ChatGPT atau Bard setiap harinya. Menurut para ahli, ini hanyalah permulaan. "AI saat ini sedang menikmati 'momen iPhone' mereka. Aplikasi seperti ChatGPT, yang mudah digunakan dan tidak memerlukan pengetahuan teknis sebelumnya, telah menghadirkan kecerdasan buatan kepada pengguna akhir. Dan itu akan berdampak kepada masyarakat secara keseluruhan," ungkap Léa Steinacker, peneliti sosial, seperti dikutip dari situs Deutsche Welle, Senin, 8 Januari 2024.


Pengenalan smartphone Apple di 2007, menurut dia, dianggap sebagai titik balik karena semakin banyak orang mulai menggunakan internet lewat ponsel pintar/HP. Seperti apa perdebatan tentang kecerdasan buatan yang bisa kita lihat pada 2024? Apa yang disebut AI generatif memungkinkan pembuatan teks dan gambar yang meyakinkan dalam hitungan detik. Hal ini juga termasuk pembuatan deepfake (pemalsuan mendalam) yang membuat seseorang seolah mengatakan atau melakukan hal-hal yang tidak pernah mereka katakan atau lakukan.


Sumber: https://www.viva.co.id/digital/digilife/1675321-kecerdasan-buatan-bikin-geregetan

Kecerdasan Buatan bikin Geregetan Kecerdasan Buatan bikin Geregetan Reviewed by zahrapkl on January 11, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.