Waspadalah! Ahli Keamanan Siber Ingatkan untuk Tak Main-main dengan Penipu




 Penipu semakin merajalela di era digital, tetapi bermain-main dengan mereka bukanlah solusi terbaik. Para pakar mengingatkan bahwa berinteraksi dengan penipu, meskipun dalam upaya balas dendam atau hiburan, dapat membawa risiko serius.

Dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (19/1/2024), Pakar keamanan siber, Marijus Briedis, menyoroti bahaya memverifikasi nomor Anda saat terlibat dalam panggilan penipuan. Menanggapi panggilan penipu dapat meningkatkan risiko menjadi target penipuan atau panggilan tidak diinginkan.

Teknologi juga menjadi senjata bagi penipu dengan kemungkinan kloning suara melalui kecerdasan buatan. Memberikan contoh suara Anda dapat merugikan Anda dengan suara kloning yang dapat digunakan untuk mengecoh teman atau keluarga.

Bermain-main dengan penipu juga bisa membahayakan keamanan perangkat Anda. Terlibat dalam panggilan penipuan dapat membawa risiko mendapatkan tautan berbahaya atau file yang dapat membahayakan perangkat dan informasi pribadi Anda.

Ingatlah, keadaan dapat menjadi buruk jika penipu menyadari lelucon Anda. Mereka mungkin membalas dengan pelecehan atau upaya eksploitasi lebih lanjut. Panggilan iseng, bahkan terhadap penipu, mungkin melanggar batas hukum dan memiliki implikasi serius.

Jadi, berhati-hatilah dan hindari main-main dengan penipu. Keamanan Anda lebih penting daripada upaya balas dendam yang berisiko tinggi.

Sumber: https://www.akurat.co/infotech/1303964462/waspadalah-ahli-keamanan-siber-ingatkan-untuk-tak-main-main-dengan-penipu

Waspadalah! Ahli Keamanan Siber Ingatkan untuk Tak Main-main dengan Penipu Waspadalah! Ahli Keamanan Siber Ingatkan untuk Tak Main-main dengan Penipu Reviewed by zahrapkl on January 21, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.