EPIC BERLAKUKAN BIAYA LANGGANAN TAHUNAN BUAT YANG BUKAN DEVELOPER GAME KALAU MAU PAKAI UNREAL ENGINE




Epic Games telah mengumumkan rencana baru untuk struktur harga Unreal Engine, mengikuti perubahan yang telah mereka ungkapkan tahun lalu. Dalam pengumuman terbaru, perusahaan pengembang Fortnite ini menetapkan biaya langganan tahunan sebesar $1.850 untuk pengguna di luar industri game. Konsep "per seat" di sini mengacu pada pengguna individu atau entitas yang menggunakan perangkat lunak Unreal Engine. Perubahan ini akan mulai diterapkan seiring dengan perilisan Unreal Engine 5.4 yang dijadwalkan pada akhir April.

Meskipun Unreal Engine secara tradisional digunakan sebagai alat pengembangan game, penggunaannya semakin meluas di berbagai industri. Oleh karena itu, struktur harga baru ini berlaku untuk pengguna di luar industri game. Perusahaan yang fokus pada pembuatan konten linear, seperti acara TV dan film, juga harus membayar biaya langganan tahunan sebesar $1.850.

Demikian pula, organisasi yang mengembangkan platform infotainment untuk mobil atau pengalaman imersif, seperti wahana di taman hiburan, juga akan dikenakan biaya yang sama. Epic mengklaim bahwa sebagian besar pengguna ini sebelumnya tidak memberikan pendapatan yang signifikan kepada perusahaan, mengingat produk akhir mereka tidak selalu menghasilkan royalti, seperti yang diungkapkan oleh Sweeney tahun lalu.

sumber :http://m.kotakgame.com/detail.php?id=102024 

Comments