Ini Lho Cara Menyembunyikan Nomor Hape di GetContact Agar Tidak Bisa Dicari


 Jakarta: Sebagian dari kamu pasti sudah mengenal aplikasi GetContact. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk melacak nomor panggilan yang tidak dikenal, dan kamu bisa menandai nomor tersebut.
 

GetContact bekerja dengan cara mengakses daftar nomor telpon yang ada di hape kamu, meskipun hal ini sebenarnya justru mengurangi privasi kamu. Kemudian aplikasi GetContact akan terhubung dengan pengguna lainnya sehingga bisa mendapatkan informasi nomor tidak dikenal tersebut.
 
Saat melakukan pencarian sebuah nomor hape biasanya akan muncul tag yang menjadi identitas dari nomor tersebut. Tag ini berasa dari nama yang diberikan oleh pengguna GetContact saat menyimpan nomor tersebut.

Meskipun memudahkan kita sebagai pengguna untuk mengenali nomor mencurigakan, misalnya penipu, namun ini juga mengancam privasi kita. Hal ini membuat orang yang tidak dikenal bahkan penipu melacak identitas atau nama kita, dan berpura-pura mengenal kita.
 
Berikut ini Medcom.id sudah merangkum panduan cara menyembunyikan nomor hape di GetContact agar tidak bisa dicari.
 
-Buka aplikasi browser dan akses ke situs https://www.getcontact.com/en/manage
-Login menggunakan akun WhatsApp atau SMS, nanti kamu akan diminta scan QR Code dan menerima teks yang digunakan untuk login ke situs GetContact
-Masuk ke halaman Home dan pilih menu Visibility Settings
-Lanjutkan dengan geser toggle untuk mematikan Search Visibility, muncul notifikasi dan pilih Yes
-Selesai kini nomor Anda sudah tersembunyi dari aplikasi GetContact
 
Jangan lupa gunakan fitur ini dengan bijak, dan hormati privasi orang lain. Selain GetContact masih ada aplikasi serupa yang bisa digunakan untuk mengecek identitas nomor tidak dikenal namun saat ini GetContact masih menjadi aplikasi yang paling populer. 

sumber : https://www.medcom.id/teknologi/tips-trik/VNxdO98N-ini-lho-cara-menyembunyikan-nomor-hape-di-getcontact-agar-tidak-bisa-dicari

Comments